PDI Perjuangan,

Tunjuk Karolin-Suryatman Gidot Jadi Cagub-Cawagub Kalbar

FOTO | ISTIMEWAKarolin Margret Natasya
A A A
Dia ini kecil-kecil cabai rawit. Cornelis perempuan, karena lebih galak dibanding bapaknya,

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan calon gubernur-calon wakil gubernur Pilgub Kalimantan Barat (Kalbar) 2018. Pasangan yang diusung adalah Karolin Margret Natasya-Suryatman Gidot.

Pasangan itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di kantor PDIP Jalan Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1). Hadir para petinggi partai seperti Sekjen Hasto Kristiyanto, Wasekjen Ahmad Basarah dan Utut Adianto, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Dwi Hartono. Para ketua DPP PDIP juga hadir seperti Trimedya Panjaitan, Idham Samawi, Komarudin Watubun, Yanti Sukamdani, Andreas Hugo Pareira, Mindo Sianipar, Hamka Haq, dan Nusyirwan Soedjono. ‎"Dia ini satu-satunya perempuan. Dia berprofesi dokter, namanya Karolin Margret Natasya," kata Megawati.

Karolin saat ini menjabat sebagai bupati Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Saat bertarung di pemilihan kabupaten, Karolin menang dengan raihan suara 96,62 persen. Karolin adalah putri dari Cornelis, Gubernur Kalimantan Barat saat ini.

"Dia ini kecil-kecil cabai rawit. Cornelis perempuan, karena lebih galak dibanding bapaknya," kata Megawati, seraya menambahkan Karolin selalu menjadi peraih suara tertinggi sebagai calon anggota legislatif pusat.

Selama jadi bupati, Karolin juga berprestasi dengan ketegasannya. Kinerjanya diganjar dengan penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN). "Yakni penghargaan Aparatur Pemerintah Lebih Responsif dan Terukur, Landau dianggap terbaik se-Kalimantan pada tahun 2017," ujar Megawati.

Sementara calon wakil gubernur adalah Suryatman Gidot, yang merupakan Bupati Kabupaten Bengkayang dalam dua periode terakhir. "Sejak 1999 pernah jadi anggota DPR, dan berlanjut jadi wakil bupati Bengkayang, dan sampai sekarang masih menjadi bupati," kata Megawati.

Sejak 1999 pernah jadi anggota DPR, dan berlanjut jadi wakil bupati Bengkayang, dan sampai sekarang masih menjadi bupati,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...