Ketua Banleg DPRA Iskandar Usman Al-Farlaky, SHI

Tunjuk AKD Pembahas Qanun

FOTO | ISTIMEWAKetua Banleg DPRA Iskandar Usman Al-Farlaky, SHI
A A A
Distribusi pembahasan qanun tentu memperhatikan komisi yang berkenaan dengan subtansi materi judul rancangan qanun. Bila bersifat umum atau lintas sektoral maka ditunjuk panitia khusus (pansus),

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) telah menunjuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pembahas qanun prioritas 2017 dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRA yang digelar di ruang serbaguna gedung DPRA, Senin, 13 Maret 2017 lalu. Hal itu disampaikan Ketua Banleg DPRA Iskandar Usman Al-Farlaky, SHI, yang juga anggota Banmus.

"Distribusi pembahasan qanun tentu memperhatikan komisi yang berkenaan dengan subtansi materi judul rancangan qanun. Bila bersifat umum atau lintas sektoral maka ditunjuk panitia khusus (pansus)," kata Al-Farlaky kepada portalsatu.com, Minggu, 19 Maret 2017.

Qanun yang ditunjuk pembahas tersebut, sambung putera asal Peureulak ini, merupakan qanun prioritas yang telah ditetapkan dalam sidang paripurna DPRA sebelumnya, diantaranya qanun usul legislatif dan prakarsa eksekutif. "Kita berharap supaya target penyelesaian qanun bisa kami kejar seperti tahun sebelumnya sehingga selesai 100 persen. Mohon doanya agar semua AKD bisa menyelesaikan tugasnya," kata Iskandar Usman.

Politisi Partai Aceh ini juga mengungkapkan, Banleg sebagai lembaga pemusatan dan perencanaan qanun akan terus menjalankan fungsinya termasuk melakukan pengawasan dan mendorong seluruh alat kelengkapan dewan dengan terus berkordinasi dalam perjalanan waktu pembahasan. "Mohon juga dukungan dan pendapat dari semua kalangan," katanya.

Iskandar menambahkan, alat kelengkapan dewan yang ditunjuk membahas qanun, dalam rapat Banmus Senin lalu, yakni Banleg 4 qanun, Komisi 1 dua qanun, Komisi II dua qanun, Komisi III juga dua qanun, Komisi IV satu qanun, Komisi VII satu qanun, dan Pansus 3 qanun.

"Nanti juga bakal ada qanun yang masuk di kumulatif terbuka, jika qanun prioritas sudah rampung dilakukan pembahasan," ujar Iskandar Usman Al-Farlaky.

Kode:47
Sumber:portalsatu.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...