Jelang MU vs Liverpool

Tujuh Sosok Paling Dibenci dalam Rivalitas MU dan Liverpool

FOTO | GETTY IMAGESDua klub tersukses di Inggris, Manchester United dan Liverpool,
A A A

JAKARTA - Dua klub tersukses di Inggris, Manchester United dan Liverpool, kembali berhadapan di akhir pekan ini. Rivalitas yang sudah mengakar lebih dari seabad itu memunculkan sosok-sosok yang begitu dibenci kedua kubu. Siapa saja?

Sejarah mencatat Manchester United dan Liverpool pertama berhadapan pada 28 April 1894 silam. Liverpool ketika itu mengalahkan MU (yang masih memakai nama Newton Heath) dengan skor 2-0.

Hingga pertemuan terakhir kedua tim di 2016 lalu, yang tuntas 0-0, sudah ada 197 duel terjadi di berbagai ajang. Hasilnya, MU unggul dengan 79 kemenangan, berbanding Liverpool yang mengumpulkan 65 kemenangan. Sementara 53 lainnya tuntas dengan hasil imbang.

Dari banyak duel-duel yang terjadi muncul sosok-sosok yang begitu dibenci oleh kubu lawan. Bukan saja oleh sesama pemain, karena rasa tidak suka tersebut juga dirasakan oleh suporter dan bahkan menjalar ke seluruh kota.

Dikerucutkan sejak era Premier League, Bleacher Report mengumpulkan sosok-sosok yang dianggap paling dibenci oleh masing-masing kubu dalam rivalitas Manchester United dan Liverpool. Ini daftarnya:

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...