Trump Sebut PBB Tempat untuk Orang Bersenang-senang

FOTO | IstimewaPresiden AS terpilih, Donald Trump, mengecam PBB terkait resolusi penghentian seluruh proyek permukiman ilegal Israel.
A A A

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, mengecam PBB beberapa hari setelah Dewan Keamanan (DK) PBB menelurkan resolusi penghentian permukiman Israel. Trump menyebut PBB sangat menyedihkan karena meloloskan resolusi tersebut.

"PBB memiliki potensi besar tapi sekarang ini hanya sebuah klub untuk orang-orang berkumpul, bicara dan bersenang-senang. Sangat menyedihkan," kata Trump dalam cuitan di akun Twitternya seperti dikutip dari Reuters, Selasa (27/12/2016).

Dewan Keamanan PBB resmi mengeluarkan resolusi yang menuntut Israel menghentikan seluruh proyek pemukiman ilegal di tanah Palestina yang diduduki. Resolusi yang jadi kemenangan Palestina ini diputuskan setelah Amerika Serikat (AS) yang selama ini membela Israel memilih abstain dan tidak memveto resolusi.

Resolusi untuk menekan Israel menghentikan seluruh proyek permukiman ilegal ini diusulkan oleh Malaysia, Selandia Baru, Senegal dan Venezuela. Resolusi disahkan dengan dukungan 14 suara dan satu suara abstain.

Langkah AS ini langka, karena hampir setiap resolusi yang menekan Israel selalu diveto. Resolusi DK PBB yang disahkan itu membuat lobi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu kepada presiden terpilih AS Donald Trump, sia-sia.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...