Dinilai Tak Bisa Bekerja,

Trump Pecat Kepala FBI

FOTO | ISTIMEWAresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan telah memecat Direktur FBI, James Comey. Salah alasan Trump memecat Comey adalah karena Trump merasa Comey tidak bisa bekerja dengan baik.
A A A

Meskipun saya sangat menghargai Anda yang telah memberitahu saya, dalam tiga kesempatan terpisah, saya tidak diselidiki, namun saya sependapat dengan keputusan Departemen Kehakiman, bahwa Anda tidak dapat memimpin biro secara efektif,

Donald Trump Presiden Amerika Serikat

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan telah memecat Direktur FBI, James Comey. Salah alasan Trump memecat Comey adalah karena Trump merasa Comey tidak bisa bekerja dengan baik.

"Anda tidak dapat secara efektif memimpin FBI. Dengan demikian, perubahan kepemimpinan diperlukan untuk membangun kembali kepercayaan antara Gedung Putih dan penegak hukum," kata Trump dalam sebuah surat kepada Comey.

"Meskipun saya sangat menghargai Anda yang telah memberitahu saya, dalam tiga kesempatan terpisah, saya tidak diselidiki, namun saya sependapat dengan keputusan Departemen Kehakiman, bahwa Anda tidak dapat memimpin biro secara efektif," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (10/5).

Trump kemudian dalam sebuah pernyataan menyebut, dipecatnya Comey adalah awal baru dari FBI. Dia juga menyebut proses untuk menacari Direktur baru FBI saat ini tengah berlangsung.

Sementara itu, Gedung Puith menyebut keputusan pemecatan Comey ini datang setelah Trump melakukan pembicaraan dengan Wakil Jaksa Agung Rod Rosenstein dan Jaksa Agung Jeff Sessions.

"Trump membuat keputusan berdasarkan rekomendasi yang jelas dari Wakil Jaksa Agung Rod Rosenstein dan Jaksa Agung Jeff Sessions," kata Gedung Putih.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...