Dua Periode

Trump Bakal Maju Capres Lagi

AFPPresiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan dirinya berniat mencalonkan kembali sebagai presiden dalam Pemilu 2020 karena dirinya merasa diinginkan rakyat AS dan tidak ada kandidat Demokrat yang sanggup mengalahkan dirinya.
A A A

Saya berniat maju lagi. Tampaknya semua orang ingin saya maju lagi

Donald Trump Presiden Amerika Serikat

LONDON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan dirinya berniat mencalonkan kembali sebagai presiden dalam Pemilu 2020 karena dirinya merasa diinginkan rakyat AS dan tidak ada kandidat Demokrat yang sanggup mengalahkan dirinya.

Demikian disampaikan Trump kepada Daily Mail di sela-sela kunjungannya ke Inggris, Jumat (13/7).

"Saya berniat maju lagi. Tampaknya semua orang ingin saya maju lagi," kata Trump kepada Daily Mail, Jumat lalu.

"Saya tidak melihatnya (calon Demokrat yang populer). Saya mengenal orang-orang Demokrat dan tidak ada satupun," lanjutnya.

Dalam kunjungannya ke Eropa, Trump menuai protes dari berbagai kalangan. Trump mengkritik NATO, kergantungan Jerman terhadap energi dari Rusia, dan menuai protes dari Inggris karena mengkritik strategi Brexit PM Theresa May.

Menanggapi protes-protes tersebut, Trump lagi-lagi menyalahkan media yang menyebarkan berita hoax. Untuk meredam protes, Trump berjanji akan membahas perdagangan bilateral dengan Inggris bila Inggris meninggalkan Uni Eropa pada Maret 2019 nanti.

Pada hari Senin, Trump dijadwalkan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Putin diduga mencampuri Pemilu AS supaya Trump menang. Hubungan Trump dan Putin juga susah dinilai, apakah mereka "berteman" atau musuh?

"Saya rasa kami punya hubungan baik. Apakah kami kawan atau lawan? terlalu dini untuk menilai itu," kata Trump.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...