Fase Pertama Tembok Batas Meksiko,

Trump Ajukan US$ 18 Miliar

FOTO | AFPDonald Trump
A A A
Presiden Trump telah menyatakan bahwa dia mungkin membutuhkan penghentian pemerintahan yang bagus untuk mendapatkan tembok yang diinginkannya. Dengan permintaan (anggaran ini), sepertinya dia tengah menuju ke arah itu,

WASHINGTON DC - Pemerintahan Donald Trump telah meminta anggaran sebesar US$ 18 miliar untuk satu dekade ke depan guna pembangunan awal tembok perbatasan dengan Meksiko. Pengajuan dana yang pertama kali yang dikutip dari Washington Post, Jumat (5/1) yang jika dirupiahkan bernilai Rp 241,524 triliun tersebut menjadi titik awal cetak biru dari janji kampanye Trump mengenai tembok perbatasan.

Dana tersebut akan digunakan membangun 316 mil tembok baru serta memerkuat tembok lama sepanjang 407 mil. Hal itu sesuai dengan perkiraan biaya yang dikirimkan ke para senator oleh U.S. Customs and Border Protection - lembaga di bawah Departemen Keamanan Dalam Negeri AS.

Saat pembangunan tembok perbatasan selesai maka lebih dari 2.000 mil tembok yang berbatasan denan Meksiko akan didirikan pada 2027 mendatang.

Senator Richard J Durbin dari Partai Demokrat mengecam pengajuan dana sebesar US$ 18 miliar itu.

"Presiden Trump telah menyatakan bahwa dia mungkin membutuhkan penghentian pemerintahan yang bagus untuk mendapatkan tembok yang diinginkannya. Dengan permintaan (anggaran ini), sepertinya dia tengah menuju ke arah itu," kata Richard.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...