Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Truk Tangki Pertamina Terguling di Gunung Peulumat

MUHAMMAD ILHAM.
A A A

ACEH SELATAN - Truk tangki bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan premium, mengalami kecelakaan tunggal di Gunung Peulumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Aceh Selatan, Senin (21/9/2020).

Kapolres Aceh Selatan, AKBP. Ardanto Nugroho melalui Kasat Lantas AKPbEko Baskara Saputra mengatakan, Truk milik PT Pertamina bermuatan sekitar 24.000 liter BBM yang dikemudikan oleh Dedi Sarwadi (38), warga Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Dedi Sarwadi ditemani Fakrurazi (41), yang juga warga Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

“Berdasarkan pengakuan kedua pengemudi mobil ini, truk tangki terguling saat menghindari tabrakan dengan sebuah mobil dari jalur berlawanan arah Tapaktuan – Blangpidie. Kemudian pengemudi hilang kendali karena truk sudah oleng hingga akhirnya terguling di sebelah kiri bahu badan jalan,” kata AKP Eko Baskara saputra.

Lanjutnya, pengemudi mengalami luka ringan dibagian lengan akibat terkena pecahan kaca.

Truk tangki yang terguling tersebut diupayakan langsung akan dievakuasi malam ini dengan catatan terlebih dahulu disalin muatan BBM ke mobil tangki lainnya menggunakan pompa khusus yang akan di sediakan oleh pihak PT Pertamina.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun berdasarkan perhitungan sementara, kerugian yang dialami pihak PT Pertamina ditaksir mencapai Rp150 juta,"pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...