Trigol 14,5 Menit Alexis Sanchez

Reuters | John Sibley.
A A A

LONDON - Alexis Sanchez tampil menonjol dalam kemenangan telak Arsenal dengan skor 5-1 di markas West Ham United, berkat trigol yang ia cetak di laga itu.

Dalam pertandingan di Upton Park, Sabtu (3/12/2016), tersebut Alexis Sanchez sudah berperan dalam gol pertama The Gunners yang dicetak oleh Mesut Oezil. Ia membuat assist atas gol itu.

Setelah itu Alexis Sanchez ikut mencatatkan nama di papan skor lewat gol-golnya di menit ke-72, 80, dan 86. Hat-trick si pemain internasional Chile sempat diselingi gol Andy Carroll untuk West Ham dan Alex Oxlade-Chamberlain buat Arsenal.

Ada rentang tak sampai 15 menit dari gol pertama Alexis Sanchez sampai dengan gol ketiganya. Tepatnya 14 menit dan 29 detik, sebagaimana dicatat oleh BBC.

Dengan gol tersebut Alexis Sanchez juga sudah terlibat langsung dalam enam dari delapan gol terakhir Arsenal di Premier League (lima gol, satu assist). Dari 19 laga di seluruh kompetisi musim ini, Alexis Sanchez kini punya koleksi 13 gol dan sembilan assist.

"Alexis Sanchez butuh waktu sampai akhirnya benar-benar 'masuk' secara mental ke pertandingan, tapi ia selalu mampu memberi Anda sesuatu yang spesial," kata Manajer Arsenal Arsene Wenger.

"Ia adalah seorang pemain yang gigih dan berkelas. Anda tak menemukan banyak pemain seperti dirinya. Ia selalu bisa mengejutkan Anda. Ia juga punya teknik bagus," tuturnya.

Fotografer: John Sibley
Sumber: detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...