Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

TP PKK Banda Aceh Keliling Kota Imbau Warga Cegah Corona

HUMAS PEMKO BANDA ACEHTim Penggerak PKK (TP PKK) Banda Aceh berkeliling kota mengimbau masyarakat mematuhi seruan Forkopimda untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).
A A A

BANDA ACEH - Tim Penggerak PKK (TP PKK) Banda Aceh berkeliling kota mengimbau masyarakat mematuhi seruan Forkopimda untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Kegiatan ini mulai start dari Pendopo Wali Kota, Sabtu (21/3/2020).

Menggunakan bus milik PKK, organisasi yang dipimpin Hj Nurmiaty AR ini berkeliling membawa pengeras suara mengimbau dan memberikan informasi terkait pola hidup sehat dan bersih kepada warga ‘Kota Gemilang’.

Tidak hanya berkeliling, pengurus PKK Kota Banda Aceh ini turun di sejumlah lokasi dan memperlihatkan spanduk bertuliskan “Mari bersama TP PKK Kota Banda Aceh mendukung pencegahan virus Covid-19...Bersama kita bisa”.

Kegiatan ini dimulai bakda shalat Ashar dan selesai sebelum azan Magrib.

“Kita mulai start dari pendopo, terus menuju ke depan Kantor Gubernur, ke Jalan P Nyak Makam, Ulee Lheue juga. kemudian juga ke Blang Padang hingga Pasar Aceh. Kita ingin mengajak semua warga agar lebih waspada dan menginformasikan cara-cara pencegahan,” ujar Hj Nurmiaty AR ketika dimintai keterangannya.

Katanya, sosialisasi perlu terus dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu waspada.

“Kami pikir sosialisasi perlu kita lakukan terus menerus. Kita juga kembali sampaikan protokol pencegahan seperti imbauan pemerintah,” kata istri Wali Kota Aminullah Usman ini.

Para anggota pengurus PKK ini juga mengajak seluruh warga menjalankan arahan social distancing dengan mengurangi aktifitas diluar rumah.

Lewat pengeras suara, Ibu-ibu PKK ini kemudian mengajak warga kota tetap tenang sembari terus meningkatkan kewaspadaan. Jika ada masalah dengan kesehatan, diminta segera mendatangi fasilitas kesehatan.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...