Cegah Agresi Rusia,

Total Ratusan Tank AS Tiba di Jerman

FOTO | ISTIMEWARatusan tank tempur Amerika Serikat (AS) tiba di Jerman yang diklaim untuk mencegah agresi Rusia di Eropa.
A A A

BERLIN - Lebih dari 100 tank tempur Abrams Amerika Serikat (AS) tiba di pelabuhan Bremerhaven, Jerman dengan kapal. AS klaim pengerahan ratusan tank tempur itu untuk melindungi sekutu-sekutunya di Eropa dari agresi Rusia.

Selain ratusan tank tempur Abrams, AS juga mengerahkan artileri Paladin dan kendaraan tempur Bradley. Semua akan terlibat dalam “Operation Atlantic Resolve”. Beberapa hari sebelumnya, AS mengonfirmasi ada sekitar 87 tank tempurnya yang tiba di Jerman.

Sesuai rencana, AS akan telah mengerahkan 2.800 unit perangkat keras militer dan 4 ribu tentara ke Eropa.

”Ini adalah upaya metodis pada bagian dari sekutu untuk bergerak dan mengatakan kepada semua orang, tentang siapa yang akan mengancam perdamaian dan keamanan di Eropa, untuk mengatakan bahwa itu tidak akan pernah ada, kami tidak akan membiarkan itu,” kata pejabat Angkatan Udara AS Letnan Jenderal Timothy M . Ray, seperti dikutip Russia Today, Senin (9/1/2017).

“Biarkan saya memperjalas; Ini adalah salah satu bagian dari upaya kami untuk menghalangi agresi Rusia, menjamin integritas wilayah sekutu kami dan mempertahankan Eropa yang utuh, bebas, makmur, dan damai,” ujar Ray.

”Apa yang penting tentang penyebaran ini adalah tim brigade tempur yang membawa semua peralatan mereka dari Amerika,” imbuh Wakil Komandan Angkatan Darat AS di Eropa, Mayor Jenderal Tim McGuire.

Gelombang pertama pasukan baru AS akan dipindahkan ke Polandia untuk berpartisipasi dalam latihan militer pada akhir bulan nanti, sebelum dikerahkan di tujuh negara, termasuk di negara-negara Baltik, Bulgaria, Rumania dan Jerman. Sebuah unit kantor pusat juga akan disiagakan di Jerman.

Sumber: sindonews.com
Rubrik: Dunia

Komentar

Loading...