Korea Utara

Tolak Laporan Otopsi Kim Jong-nam

FOTO | ISTIMEWADubes Korut menyatakan pihaknya menolak hasil laporan otopsi terhadap Kim Jong-nam
A A A

KUALA LUMPUR - Korea Utara (Korut) akan menolak post mortem yang dilakukan oleh Malaysia kepada salah satu warganya yang meninggal di Kuala Lumpur. Korut juga menuntut agar jasad warganya segera diserahkan.

"Malaysia memaksakan post mortem tanpa izin dan saksi dari kami, kami akan menolak hasil post mortem yang dilakukan secara sepihak tanpa kehadiran pihak kami," kata Duta Besar Korut Kang Chol dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (18/2/2017).

Meski begitu, pernyataan yang dibacakan kepada media di luar rumah sakit itu tidak menyinggung identitas warga Korut yang meninggal.

Saudara tiri pemimpin Korut Kim Jong-un yang diasingkan, Kim Jong-num, diketahui tewas dibunih di Kuala Lumpur. Jong-nam diyakini tewas karena diracun dan otopsi terhadapnya telah dilakukan di sebuah rumah sakit di Ibu Kota.

Otoritas keamanan Malaysia telah menangkap tiga orang tersangka terkait tewasnya Kim Jong-nam. Dua tersangka adalah wanita asing yang berasal dari Indonesia dan Vietnam, serta satu orang pria asal Malaysia.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...