Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

TNI AL Kirim KRI Teluk Lada Selamatkan Sandera KM Mina Sejati

FOTO | ANTARAIlustrasi Kapal Republik Indonesia (KRI) milik TNI AL.
A A A

JAKARTA- Kepala Basarnas Ambon, Muslimin mengatakan TNI Angkatan Laut (AL) sudah mengerahkan Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Lada untuk melakukan negosiasi sekaligus untuk mengevakuasi puluhan anak buah kapal (ABK) yang tersandera di KM Mina Sejati.

KM Mina Sejati yang memuat sekitar 30 ABK itu dibajak saat tengah berlayar di perairan Tual, Ambon pada Sabtu (17/8) pukul 16.00 WITA kemarin.

"Sekarang masih dalam proses penyanderaan. Sekarang sedang dilakukan negosiasi dan penggerebekan dari TNI AL, KRI Teluk Lada, Koarmada III," kata Muslimin saat dikonfirmasi CNNINdonesia.com, Minggu (18/8).

Muslimin mengatakan tiga orang ABK yang ikut berlayar diduga sebagai pelaku atas pembajakan kapal yang mengangkut 30 ABK tersebut.

"Informasinya demikian, jadi dibajak sendiri oleh ABK-nya, kami belum tau insiden motifnya apa belum paham," kata Muslimin.

Muslimin mengonfirmasi terdapat sembilan ABK yang menyelamatkan diri dengan menceburkan diri ke laut menyusul insiden tersebut. Akan tetapi, dua orang di antaranya sudah ditemukan meninggal dunia.

"Dari informasi yamg kami dapatkan bahwa [ABK] sembilan itu lompat menyelamatkan diri, dua meninggal, jadi di dalam sekarang masih ada beberapa ABK yang disandera oleh ABK yang membajak," kata dia.

Muslimin mengatakan proses penyanderaan oleh tiga ABK Kapal Mina Sejati masih berlangsung sampai Minggu (18/8) sore ini.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...