Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kembali didemo oleh Mahasiswa, Kamis (17/9). Aksi unjuk rasa kali ini dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar- Raniry Banda Aceh. Massa aksi unjuk rasa meminta Kepala Pemerintahan Aceh menjamin perlindungan terhadap petani dan nelayan sebagai upaya memastikan ketahanan pangan. Para pendemo membawa berbagai poster seperti "Buya Krueng Teudong-dong Buya Tamoeng Meuraseki"

Plt Gubernur tak Hadiri Paripurna

Tiyong: Ada Upaya Melumpuhkan Lembaga DPRA

IKHSANRapat paripurna DPRA
A A A

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah terkesan mengabaikan undangan DPRA untuk menghadiri rapat lanjutan pembukaan masa persidangan DPRA tahun 2020.

Padahal rapat paripurna ini dengan agenda penyampaian dan pembahasan rancangan qanun Aceh tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBA tahun anggaran 2019.

Nova dalam suratnya yang disampaikan kepada DPRA sedang mengikuti rapat vidcom dengan Presiden.

"Paripurna kita skor kembali, dan kita jadwalkan kembali pada jumat 20:00 malam," kata Dahlan saat membuka rapat paripurna, Selasa (1/9/2020).

Sementara Samsul Bahri alias Tiyong menyebutkan dengan tidak hadirnya Plt Gubernur Aceh ke sidang paripurna merupakan sesuatu yang aneh.

"Ini adalah upaya untuk melumpuhkan lembaga DPRA," tegas Tiyong.

Seperti diketahui, pada Senin (31/8/2020) kemarin DPRA menunda sidang paripurna penyampaian dan pembahasan rancangan Qanun (Raqan) Aceh tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBA tahun 2019.

Penundaan kemarin karena Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah tidak menghadiri persidangan, hanya diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...