Tips Tetap Langsing dan Fit Meski Doyan Makan

FOTO | ILUSTRASIIlustrasi
A A A

TETAP langsing dan fit adalah yang sulit bagi seseorang yang doyan makan. Terutama jika Anda termasuk orang yang malas berolahraga. Tapi, ada cara rasional mewujudkan keseimbangan antara tubuh tetap sehat dan bugar dengan mengonsumsi makanan yang Anda sukai.

Berikut adalah tips ahli nutrisi, Akansha Jhalani untuk membantu memenuhi selera makan Anda tanpa menyebabkan timbunan lemak di pinggang yang dilansir Thehealthsite:

Membuat Rencana
Anda perlu mengevaluasi kelemahan Anda yang malas berolahraga dan menyiapkan makanan sehat setiap hari. Jika lingkungan kantor Anda penuh dengan teman yang doyan makan juga, pastikan tetap makan sehat sepanjang hari untuk mengimbanginya. Jika Anda ingin mencicipi makanan penutup manis, mulailah dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran dan biji-bijian.

Memahami Tubuh Anda
Anda perlu mengevaluasi tubuh Anda dan memastikan mendapat apa yang dibutuhkan. Anda dapat memutuskan apa yang harus dimakan, tapi biarkan tubuh memberitahu kapan harus berhenti. Tak masalah makan sepotong kue yang menggoda, tapi berhenti sampai di situ. Jangan makan untuk menghilangkan gejolak emosi, stres atau kebosanan yang membuat Anda mengonsumsi makanan berlebihan.

Gunakan Akal Sehat
Akal sehat sangat jarang digunakan ketika berbicara tentang makanan. Pelajari cara mengonsumsi makanan tidak hanya untuk memanjakan dan memuaskan selera, tetapi juga menyehatkan tubuh. Makan produk segar, dan Anda akan terkejut betapa hal ini dapat membuat tubuh merasa lebih baik. Gunakan akal sehat Anda ketika memilih makanan dan akan mendapatkan hasil maksimal dari mengonsumsi mereka.

Mengontrol Porsi
Memahami kontrol porsi makanan sangat penting untuk menghindari makan berlebihan. Karena, porsi makanan yang disajikan di restoran, camilan di supermarket, ukuran piring dan gelas semakin meningkat. Sehingga, penting memahami berapa banyak Anda perlu makan untuk memuaskan selera.

Cara Pengganti yang Sehat
Makanan sehat bukan hanya semangkuk salad yang hambar. Cari tahu cara untuk menyertakan seluruh makanan dan produk segar dalam diet Anda. Internet membuat Anda bisa bereksperimen dengan berbagai cara menukar bahan yang tidak sehat dengan sesuatu yang lebih bergizi. Anda juga bisa mencoba mengolah makanan ringan dengan dipanggang agar lebih sehat.

Sumber: okezone.com
Rubrik: Kesehatan

Komentar

Loading...