Gubernur Aceh dan Menristekdikti,

Tinjau Lokasi Pencanangan Proyek Nasional

FOTO | ISTIMEWAProf. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA
A A A

Kita ingin mengembangkan sumber daya yang ada diwilayah ini sehingga bisa meningkatkan nilai tambah dan penghasilan masyarakat,

Prof. Muhammad Nasir Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

NAGAN RAYA - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Prof. Muhammad Nasir meninjau lokasi pencanangan proyek nasional yang akan dikembangkan oleh Kemenristekdikti di kawasan tambang batubara di Desa Alue Buloe, Kecamatan Seunangan, Nagan Raya, Minggu (05/11/17).

Prof. M. Nasir mengatakan, di lokasi tersebut akan dikembangkan proyek Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam bidang pertanian, peternakan dan energi.

“Kita ingin mengembangkan sumber daya yang ada diwilayah ini sehingga bisa meningkatkan nilai tambah dan penghasilan masyarakat,” kata Prof. M Nasir.

Di bidang peterkanan kata Prof. M Nasir, Kemenristek akan mengembangkan sapi yang bobotnya bisa mencapai 500 sampai 1 ton lebih dengan menggunakan inseminasi buatan.

Sedangkan dibidang pertanian, akan dikembangkan sorgum yang dapat digunakan sebagai sumber pangan, pakan ternak dan bahan baku industri.

Untuk energi lanjut Prof. M. Nasir, mengembangkan sumber daya batubara sehingga bisa dimanfaatkan untuk pembangkit listik sehingga tidak harus lagi menggunakan batu bara dari luar Aceh.

“Intinya kita ingin agar dapat membantu masyarakat dan membangun perekonomian rakyat agar lebih bagus,” ujar Prof. M. Nasir.

Pada kesempatan tersebut, Prof. M. Nasir juga menyampaikan, Menrisktekdikti sangat mendukung program – program yang di usung oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf yang ingin mewujudkan Aceh yang sejahtera.

“Kedepan kita harus terus berkoordinasi untuk mendukung program-program Pemerintah Aceh sehingga bisa terlaksana dengan baik,” ujar Prof. Nasir.

Turut hadir ke lokasi tersebut, Bupati Nagan Raya, Jamin Idham, Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Jasman J Ma’ruf dan sejumlah SKPK dan anggota DPRK Nagan Raya.

Sebelumnya, Menristekdikti bersama Gubernur Aceh melakukan penanaman perdana koleksi pisang dunia dan padi di Kampus Universitas Teuku Umar. Prof. M. Nasir juga menyampaikan kuliah umum tentang Pendidikan Berkualitas untuk Menuju Daya Saing Bangsa.

Kode:47
Sumber:Humas Aceh
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...