Plt Gubernur Aceh

Tinjau Kantor Samsat Aceh Tengah

Humas Setda Aceh.
A A A

ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meninjau kantor layanan Samsat Polres Aceh Tengah di Kecamatan Kebayakan, Jumat 30/11/2018. Dalam kunjungan itu, Nova meminta agar layanan yang diberikan kepada masyarakat bisa maksimal.

Dalam kunjungan itu, Plt. Gubernur ikut didampingi Bupati Aceh Tengah Shabela Abu Bakar, Kapolres Aceh Tengah Hairajadi, Asisten II Setda Aceh serta Kepala Dinas Keuangan Aceh Jamaluddin.

Kondisi Samsat Aceh Tengah terlihat begitu padat dan sempit. Karena itu, pada tahun anggaran 2019 nanti, akan dibangun gedung samsat baru di Kecamatan Bebesan. Gedung itu direncanakan dibangun di lahan seluas 4.770 meter. Plt Gubernur bersama rombongan kemudian meninjau langsung lahan tersebut.

Nova Iriansyah menyebutkan, selain meningkatkan sarana pembangunan di tahun depan, kualitas Sumber Daya Manusia Manusia juga akan juga akan ditingkatkan. Dengan demikian, waktu tunggu masyarakat saat pengurusan di Samsat dapat menjadi lebih singkat.

"Mudah-mudahan pada saatnya nant8 masyarakat tidak harus tunggu lama untuk ngurus di Samsat. Saat ini semua pembayaran sudah tidak cash. Ke depan office manajemennya yang akan kita moderenkan," kata Nova.

Di kantor Samsat Aceh Tengah, terjadi penumpukan plat kendaraan bermotor. Ribuan plat belum lagi diambil oleh pemilik. Untuk mengantisipasi penumpukan dan tercecernya plat, Nova meminta agar mengumumkan kepada masyarakat lewat kepala desa agar segera bisa mengambil plat kendaran ke kantor Samsat.

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...