Wilayatul Hisbah

Tingkatkan Sosialisasi Busana Islami

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

LHOKSEUMAWE - Wilayatul Hisbah (polisi syariah/WH) Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, terus meningkatkan sosialisasi busana muslim, karena masih banyak ditemukan warga yang menggenakan pakaian non Islami.

Kasatpol Pamong Praja WH Aceh Utara Fuad Muktar melalui Ketua WH Tengku Mursalin, kepada wartawan, Kamis menyebutkan, sebelumnya petugas kerap menyosialisasikan soal busana baik itu kepada masyarakat dan ke salon-salon.

"Tetapi dalam patroli rutin pada Selasa (7/3) pada sejumlah salon di Kota Panton Labu, kita masih menemukan busana yang dikenakan pekerja salon dan pengunjungnya bertentangan dengan syariat Islam," katanya.

Meski demikian, petugas tetap memberikan pembinaan kepada mereka agar tidak lagi mengulangi perbuatan serupa di kemudian hari.

Razia rutin itu juga digelar di Kecamatan Baktiya dan Baktiya Barat. Tak hanya kasus busana, petugas juga menemukan pelajar bolos sekolah yang mangkal di warnet saat jam pelajaran.

"Ada beberapa siswa bolos sekolah kita temukan di warnet, lalu mereka kita bina dan kita kembalikan ke sekolah masing-masing," katanya.

Kegiatan itu bekerjasama WH Pos wilayah timur Aceh Utara dengan Polres Aceh Utara dan Polsek masing-masing kecamatan.

"Kemarin itu aktivitas seperti razia busana, kunjungan ke sekolah dan kegiatan-kegiatan lainnya sempat dihentikan sementara karena suasana pilkada," katanya.

Meski demikian, petugas terus menggelar patroli rutin dan tetap menindaklanjuti setiap laporan masyarakat yang masuk ke pihaknya ketika suasana pilkada masih berlangsung, katanya.

Tengku Mursalin mengatakan, pihaknya akan meningkatkan kembali razia baik itu razia busana, razia warnet dan lainnya pada pertengahan Maret mendatang.

"Rencananya pertengahan Maret ini, semua kegiatan yang sebelumnya kita gelar akan kita tingkatkan lagi," demikian Tengku Mursalin.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...