Satpol PP dan WH Aceh

Tingkatkan Pembinaan PNS dan Penegakan Syariat Islam

FOTO | Humas Satpol PP dan WH AcehKasatpol PP dan WH Aceh | Dedy Yuswadi, AP
A A A

BANDA ACEH - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh menggelar serangkaian razia penertiban. Satpol PP dan WH Aceh misalnya secara rutin melakukan razia ke warung-warung kopi guna menertibkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kerap nongkrong di warkop saat jam kerja.

Seperti yang dilakukan dalam razia beberapa waktu lalu, belasan PNS di kota Banda Aceh, baik pegawai Pemko Banda Aceh maupun pegawai Provinsi Aceh terjaring razia Satpol pp Aceh, karena mereka kedapatan sedang duduk di warung kopi saat jam kerja. Beberapa PNS bahkan sempat melarikan diri saat petugas datang.

Kasatpol PP dan WH Aceh | Dedy Yuswadi, AP

Amatan media ini, Satpol PP dan WH Aceh melakukan razia terhadap PNS yang berada diluar kantor saat jam kerja dengan mendatangi sejumlah warung kopi di Banda Aceh seperti kawasan Lampineung, Kuta Alam, tepi kali dan sejumlah ruas jalan lainnya. Selain diambil KTP mereka yang terjaring juga diminta datang ke Satpol PP dan WH untuk pembinaan dan nama-nama mereka dikirimkan ke instansi masing-masing untuk pembinaan lebih lanjut.

Kasatpol PP dan WH Aceh Dedy Yuswadi AP melalui Kasi Pembinaan dan Ketertiban Umum Samsuddin mengatakan razia itu dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Gubernur Aceh dalam rangka meningkatkan kedisiplinan PNS di Aceh. Karena kata dia jika banyak PNS di warung kopi saat jam maka siapa yang akan melayani masyarakat, padahal tugas utama PNS adalah melayani masyarakat “Jadi kami sesuai tugas yang telah diberikan kepada kami sebagai penyidik PNS untuk menjalankan tugas membina PNS yang berkeliaran pada jam dinas.

Kami selaku petugas Satpol PP dan WH ini tugasnya membina mereka supaya mereka tidak lalai di warkop pada jam dinas. Kita sudah digaji pemerintah untuk melayani masyarakat, membina masyaraat, kalau kita duduk di warkop siapa juga yang membina masyarakat,” lanjutnya.

Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...