Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

Piala AFF

Timnas Indonesia U-15 Inferior Lawan Thailand

FOTO | Dok. PSSITimnas Indonesia U-15 punya rekor pertemuan yang tidak terlalu bagus lawan Thailand
A A A

JAKARTA- Rekor pertemuan tidak memihak Timnas Indonesia U-15 jelang bentrok melawan timnas Thailand pada semifinal Piala AFF U-15 di Stadion IPE Chonburi, Rabu (7/8).

Dari tiga kali pertemuan, Timnas Indonesia U-15 baru sekali menang dan menelan dua kekalahan.

Duel Timnas Indonesia U-15 kontra Thailand pertama kali terjadi tahun 2011. Di laga tersebut, tim Garuda Asia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-0.

Enam tahun berselang, Thailand kembali jadi batu sandungan Timnas Indonesia U-15. Gol semata wayang Suphanat Mueanta jadi pembeda di laga tersebut.

Timnas Indonesia U-15 baru bisa meraih kemenangan pertama di Piala AFF 2018. Bertindak sebagai tuan rumah, skuat yang kala itu diasuh Fakhri Husaini menang lewat drama adu penalti 4-3 setelah bermain imbang 1-1 selama waktu normal di partai final.

Kemenangan perdana itu terasa makin bermakna karena menentukan gelar Piala AFF U-15 yang diraih Amiruddin Bagus Kahfi dkk.

Di Piala AFF kali ini, Timnas Indonesia U-15 belum pernah sekalipun merasakan kekalahan. Skuat racikan Bima Sakti menang atas Vietnam 2-0, Singapura 3-0, Filipina 4-0, Filipina 5-0, dan bermain imbang 1-1 saat bersua Timor Leste.

Hasil ini memastikan Timnas Indonesia U-15 lolos ke semifinal sekaligus menjadi jawara grup A dengan raihan 13 poin. Sedangkan Thailand finis di posisi kedua klasemen Grup B setelah sebelumnya ditahan imbang Malaysia dengan skor 1-1.

Thailand membuka turnamen Piala AFF U-15 ini dengan mampu menang tipis atas Laos dengan skor 2-1. Thailand juga menang besar saat berhadapan dengan Brunei Darussalam 7-1, dan mampu membantai Kamboja 4-0.

Catatan positif tersebut harus terhenti kala dua kali ditahan imbang Australia dan Malaysia dengan skor 1-1.

Sejak turnamen ini pertama kali bergulir Thailand sudah tiga kali meraih gelar tahun 2007, 2011, dan 2015. Adapun Timnas Indonesia U-15 baru satu kali mengangkat trofi saat jadi tuan rumah pada 2018.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...