Polemik Mutasi,

Tim Kemendagri ke Aceh

FOTO | ISTIMEWAMutasi Pejabat Aceh
A A A
Berdasarkan pengaduan kami, jadi hari ini mereka akan langsung turun ke Aceh untuk melihat langsung. Apakah polemik mutasi yang terjadi benar adanya pelanggaran seperti yang kami laporkan,

BANDA ACEH - Hari ini tim yang terdiri dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri, Kemenpan RB dan Komisi Aparatur Sipil Negara, akan tiba ke Aceh untuk meninjau langsung terkait polemik mutasi pejabat yang dilakukan Gubernur Aceh Zaini Abdullah pada Jumat 10 Maret 2017 lalu.

“Berdasarkan pengaduan kami, jadi hari ini mereka akan langsung turun ke Aceh untuk melihat langsung. Apakah polemik mutasi yang terjadi benar adanya pelanggaran seperti yang kami laporkan,” ujar Iskandar Zulkarnaini, yang merupakan salah satu SKPA diganti oleh Zaini Abdullah dalam mutasi beberapa hari lalu saat dihubungi mediaaceh.co, Rabu 15 Maret 2017. Sebelumnya Iskandar merupakan Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh.

Kata Iskandar, tim dari Jakarta turun ke Aceh untuk bertemu langsung dengan Sekretari Daerah (Sekda) dan Kepala Kepegawaian Aceh untuk mendapatkan kebenaran apakah benar adanya terjadi pelanggaran dalam proses mutasi yang menurutnya tidak sesuai dengan UU.

“Dan mereka juga ingin melihat langsung apakah ada Surat Keputusan (SK) pelantikan pejabat baru itu dan pemberhentian kami,” jelasya.

Iskandar menyebutkan, peninjauan dilakukan sekitar selama dua hari yang kemudian sesegera mungkin diambil keputusan. Menurut mereka kata Iskandar, polemic mutasi itu tidak boleh dibiarkan terlalu lama sehingga memunculkan akbit yang serius dilingkungan pemerintah Aceh.

Selain itu, hari ini kemendagri juga akan mengirimkan surat ke gubernur Aceh, surat tersebut dibuat berdasarkan pengaduan beberapa pejabat yang diturunkan oleh Zaini Abdullah.

“Dan untuk itu kepada pejabat yang sudah terlanjur di lantik untuk tidak melakukan kebijakan apapun yang bisa berimplikasi ke anggaran dan personil. Mereka mengingatkan bahwa ini ada dugaan kesalahan yang terjadi,” ujarnya.

Kode:47
Sumber:mediaaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...