Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kembali didemo oleh Mahasiswa, Kamis (17/9). Aksi unjuk rasa kali ini dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar- Raniry Banda Aceh. Massa aksi unjuk rasa meminta Kepala Pemerintahan Aceh menjamin perlindungan terhadap petani dan nelayan sebagai upaya memastikan ketahanan pangan. Para pendemo membawa berbagai poster seperti "Buya Krueng Teudong-dong Buya Tamoeng Meuraseki"

Pasca Dua Pejabat Positif COVID-19

Tim Gugus Tugas Aceh Tenggara Lakukan Tracking

ISTIMEWAJuru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tenggara Zul Fahmi SSos
A A A

ACEH TENGGARA – Tim gugus tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tenggara melakukan tracking terhadap para Aparatul Sipil Negara (ASN) yang bekerja di jajaran Pemerintah Kabupaten setempat.

Ini dilakukan setelah dua pejabat disana dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil Pcr Swab dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh.

Kedua Pejabat yang dimaskud yaitu, Sekda Aceh Tenggara Muhammad Ridwan SE MSi dan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Tenggara Ramisin SE.

"Hari ini ratusan ASN ditracking yang diduga kontak langsung dengan dua pejabat Aceh Tenggara positif COVID-19 tersebut,"kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tenggara Zul Fahmi SSos, Senin (14/9/2020).

Selain kedua pejabat Pemkab tadi, ada 23 warga Aceh Tenggara dilaporkan juga positif COVID-19 berdasarkan hasil Pcr Swab dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh.

Itu sebabnya, tim gugus juga melakukan tracing terhadap terhadap beberapa warga kecamatan yang ada di Babussalam, Badar, Deleng Pokhisen, Lawe Bulan, Bambel, Bukit Tusam kemudian Babul Makmur.

Kepada masyarakat dirinya menghimbau agar patuh dan disiplin terhadap protocol kesehatan dengan memakai masker dengan baik dan benar, cuci tangan dengan air yang mengalir sesering mungkin, menjaga jarak satu dengan yang lain termasuk menghindari kerumunan.

"Dan juga untuk tetap menjaga imunitas tubuh,"harapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...