Evaluasi Pembangunan

Tim Advisor World Bank Kunjungi Gampong Tumbo Baro

FOTO | Humas Setdakab Aceh BesarWakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab menyambut kunjungan Tim World Bank bersama kementerian dalam negeri dan kementerian desa di Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, Kamis (6/12)
A A A

ACEH BESAR - Tim World Bank bersama kementerian dalam negeri dan kementerian desa Kamis (6/12) melakukan kunjungan ke Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar. Tim yang di pimpin oleh senior advisor World Bank Dr Tarmizi A Karim melakukan evaluasi terhadap berbagai pelaksanaan pembangunan di gampong dan menyampaikan berbagai program dan masukan dalam upaya peningkatan kapasitas masyarakat.

Acara yang dipusatkan di Meunasah Tumbo Baro di hadiri Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, Kadis DPMG Aceh Drs Bukhari MM, Kadis DPMG Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, Tenaga ahli PW 1 P3MD Aceh Zulfahmi Hasan, Muspika Kuta Malaka, pendamping desa dan ratusan masyarakat Tumbo Baro.

Foto bersama

Dalam kesempatan tersebut Waled Husaini mengajak masyarakat untuk terus mensyukuri nikmat, apalagi dengan adanya alokasi dana desa harus memberi mamfaat yang besar bagi masyarakat. Jangan sampai dana desa membawa perpecahan dan kemudharatan, untuk itu harus di kelola dan dimamfaatkan dengan sebaik baiknya. Waled juga menekankan kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba dan segera melapor ke pihak yang berwajib apabila melihat transaksi pemakaian dan peredaran narkoba. Masyarakat harus berani, kalau merasa takut, mereka akan semakin berani dan terus merusak generasi bangsa.

Foto bersama

Dalam kesempatan ini Perwakilan dari Bank Dunia Tarmizi A Karim berterima kasih atas penyambutan dari pihak pemerintah daerah serta antusiasnya masyarakat Tumbo Baro dalam acara kunjungan ini, beliau juga berharap semoga masyarakat bertambah semangat dan semakin antusias untuk meningkatkan kualitas sosial masyarakat gampong. "Semoga Tumbo Baro semakin berkembang dan semakin baik dalam hal tata pemerintahannya dan juga dalam hal pembangunannya serta berpesan agar masyarakat membantu untuk mengontrol penggunaan Dana Desa," pungkas Tarmizi A Karim, mantan Plt Gubernur Aceh.

Sementara Keuchik Tumbo Baro, H Khalid Wardana SAg MSi, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu gampong Tumbo Baro dalam berbagai bidang, sehingga pada tahun 2018 berhasil mewakili Aceh pada lomba desa tingkat nasional di Bali pada bulan Oktober lalu.

Laporan:Mariadi
Kode:47
Rubrik:Aceh Besar

Komentar

Loading...