Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

Tiga Warga Bener Meriah Terkonfirmasi Positif COVID-19

PixabayIlustrasi Virus Corona.
A A A

BENER MERIAH - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kembali merilis penambahan masyarakat Bener Meriah terkonfirmsi positif COVID-19.

Diantaranya, EN warga Kecamatan Pintu Rime Gayo, IP dan SA warga Kecamatan Wih Pesan.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Khalisuddin, Sabtu (5/12/2020) malam.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan SWAB yang kami terima dari Balitbangkes hari ini terjadi tiga penambahan pasien konfirmasi positif Covid-19 di Bener Meriah. Pengambilan sample SWAB sendiri dilakukan pada 2 Desember 2020," jelas Khalis.

Untuk tindak lanjut yang akan dilakukan, timpalnya, Satgas Kabupaten berkoordinasi dengan Satgas Kecamatan untuk kemudian dilakukan monitoring proses isolasi mandiri dan akan segera dilakukan tracking kepada kontak erat kasus konfirmasi tersebut.

"Kami berharap masyarakat tidak lengah, penyebaran Covid-19 belum berakhir. Mari tetap disiplin menerapkan 3 M dengan terus menggunakan masker dan menjaga jarak ketika berinteraksi dalam keramaian serta rajin mencuci tangan dengan sabun," ujar Khalis.

Atas penambahan tiga pasien konfirmasi positif ini secara keseluruhan telah berjumlah 167 orang, sembuh 8 orang, menjalani isolasi mandiri 34 orang dan dirawat sebanyak 5 orang.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...