Tiga Destinasi Manokwari yang Menantang Tapi Bikin Anda Kagum

FOTO | Istimewadestinasi di Manokwari
A A A

SETIAP mendengar Kawasan Papua Barat, pasti Anda sering kenal Raja Ampat. Jangan salah, di wilayah lainnya seperti Manokwari juga punya panorama ciri khas yang ekstrem dan lebih menantang.

Rasanya sangat beruntung sekali jika Anda bisa menginjakkan kaki di Manokwari yang penuh pesona. Suasana kotanya pun lumayan menenangkan, sehingga pas sekali jika Anda ingin melepas penat.

Sayangnya, wisatawan yang sengaja datang untuk liburan ke sana lumayan jarang. Umumnya, pendatang yang singgah ke kota itu sekaligus menikmati tugas luar kota sekaligus liburan singkat.

Kalau kebetulan punya kesempatan ke Manokwari, berikut adalah tiga objek wisata seru dan menantang, bahkan sepi pengunjung. Rasanya Anda bisa puas menikmati panoramanya, sekaligus melepas penat meski waktunya sebentar.

Pantai Pasir Putih
Kalau ingin pelesiran ke pantainya yang indah, di Kota Manokwari terdapat Pantai Pasir Putih yang indah. Pantainya benar-benar cantik dan tenang, dengan warna air lautnya berupa gradasi biru dan toska, sangatlah memikat. Rasanya jarang sekali menemukan pantai secantik ini di pulau lain.

Menariknya, deburan ombaknya tidak besar, selain nyaman dipandang, suaranya bikin hati tenang. Matahari begitu terik di sana, tapi banyak pepohonan rindang yang tumbuh alami. Pasirnya putih lembut dan ada hiasan pecahan karang yang bikin suasananya cantik. Tak butuh waktu lama untuk tiba di pantai itu, karena masih berada di pusat kota.

Gunung Botak
Alam Papua Barat sangat eksotis dan tak berhenti bikin Anda berdecak kagum. Coba deh, susuri Gunung Botak yang menantang di Kabupaten Manokwari Selatan. Anda harus menaiki mobil SUV Toyota Hilux, yang melambung cepat melintasi jalanan berkelok-kelok dan penuh hambatan.

Sepanjang perjalanan disuguhi areal hutan hijau yang luas. Kanan bukit hijau, sebelah kirinya lautan luas. Benar-benar panoramanya memanjakan mata, karena jarang sekali mata melihatnya.

Namun saat menyusuri Gunung Botak itu banyak spot menegangkan, seperti tanjakan letter S, gerbang pintu angin, hingga jalanan tanah yang berlumpur. Benar-benar menguras energi, tapi tak bakal jadi pengalaman yang sulit dilupakan!

Pantai Pasir Pink
Di balik Gunung Botak, ada pesisir pantai yang tenang dan pasirnya tampak berwarna pink. Hamparan bukit hijau menghiasi pantai di bawah tebing yang sepi pengunjung. Astaga, cantik banget!

Di kawasan tersebut banyak sekali objek spot foto yang indah dan menawan, bikin Anda tak berhenti berdecak kagum. Sekilas, kawasan ini mirip juga dengan pantai-pantai di Raja Ampat lho!

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...