Gubernur Jabar:

Tidak Ada Persoalan Perempuan Memimpin

FOTO | IstimewaCalon Wakil Walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar, ST, Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan dan Calon Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal, SE
A A A

BANDA ACEH - Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan menyebutkan tidak ada persoalan, baik dari segi agama maupun sosial, seorang perempuan memimpin sebuah kota.

“Saya kira baik dalam cara pandang agama maupun cara pandang sosial tidak ada masalah seorang perempuan memimpin,”ujarnya, Senin (19/12) malam saat berkunjung ke kediaman calon walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE.

Turut hadir calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar, ST.

Aher, sapaan Ahmad Heryawan menyatakan dukungannya terhadap Illiza untuk kembali memimpin kota Banda Aceh periode 2017-2022. “Kami berdoa agar beliau diberikan kemenangan,”ujar Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Kepemimpinan Daerah itu.

Menurut Aher, sangat wajar jika warga kota Banda Aceh kembali memberikan amanah kepada sosok Illiza, dikarena Illiza selama ini dikenal sebagai walikota yang memiliki pengalaman serta berprestasi.

“Wajar didukung oleh warga kota Banda Aceh, karena beliau ini sudah berpengalaman, baik sebagai wakil walikota dan walikota, apalagi beliau berprestasi, beliau layak mempimpin Banda Aceh lagi,”tambahnya.

Selain itu kata Aher, Illiza Sa’aduddin Djamal juga sudah membuktikan bahwa  perempuan terbukti mampu memimpin.

Sementara itu calon walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE menyambut baik dukungan dari Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan yang juga dikenalnya sebagai salah satu gubernur berprestasi di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan nasehat serta berbagi pengalaman dengan Kang Aher, dan Kami bisa belajar banyak dari beliau dalam hal memimpin,”ujar Illiza.

Sebelumnya, Senin (19/12) Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan berkunjung ke provinsi Aceh dalam rangka menyerahkan bantuan dari provinsi Jawa Barat untuk korban gempa bumi di kabupaten Pidie Jaya.

Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...