DPR Aceh semakin gerah melihat kinerja Sekda Aceh dr Taqwallah yang dinilai semakin kacau. Dimana Sekda yang juga Ketua TAPA selama ini tidak mampu berkomunikasi baik dengan lembaga legislatif. Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota DPR Aceh Sulaiman SE kepada wartawan, Sabtu (26/9/2020) malam.

Tiara Andini Main Ludruk Kekinian

DETIK.COMPenyanyi Tiara Andini
A A A

JAKARTA - Penyanyi Tiara Andini terlibat dalam pagelaran ludruk kekinian persembahan Mitra Seni Indonesia. Ia bakal beradu akting dengan komedian Cak Lontong, Qomar, Derry, Eman, sampai pemain ludruk legendaris Cak Kirun.

Sosok Tiara Andini yang bermain seni pertunjukan khas Jawa Timur dinilai sebagai perwakilan anak muda.

"Tiara Andini kami undang sebagai salah satu bintang utama yang harapannya akan menarik perhatian anak muda, Cak Lontong juga kami berharapnya bisa menarik perhatian para pencinta seni," tutur Ketua Panitia Dukun Tiban, Hesti Kresnarini saat jumpa pers virtual, Jumat (28/8/2020).

Dalam trailer yang diperlihatkan pertama kalinya, Tiara Andini akan menyanyikan lagu medley di bagian awal pertunjukan. Pentas berdurasi 100 menit menghadirkan aksi Tiara Andini dan para pemain dalam dialog bahasa Indonesia.

"Tiara akan membawakan lagu medley di pertunjukan ini, setelah Tiara Andini akan ada ngidung yang menjadi pakem dari pertunjukan ludruk," katanya.

Pentas ludruk kekinian yang digelar Mitra Seni Indonesia juga mengajak para penonton untuk beramal. Gara-gara pandemi, kelompok seni pertunjukan di Indonesia sebagian besar terkena dampaknya.

Di antaranya seperti wayang orang, ketoprak, lenong, reog dari Jawa, kecak dan arja dari Bali, kondobuleng dari Makassar, mamanda dari Kalimantan Selatan, dulmuluk dari Palembang, dan makyong asal Kepulauan Riau.

Hesti mengatakan dengan menggandeng bintang tamu seperti Tiara Andini yang 2,2 juta pengikut sampai Cak Lontong dengan 225.000 pengikut, akan banyak yang menonton.

"Kami sengaja membuat pertunjukan dengan pengantar bahasa Indonesia supaya dapat dimengerti dan ini upaya kami untuk mendekatkan ludruk dengan penonton muda," tukasnya.

Pagelaran ludruk kekinian Dukun Tiban akan berlangsung streaming di YouTube Mitra Seni Indonesia pada 30 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB. Dilanjutkan di YouTube Mandiri dan stasiun TVRI.

Sumber:DETIK.COM
Rubrik:INFOTAINMENT

Komentar

Loading...