Chelsea vs Newcastle:

The Blues Bidik Kemenangan

FOTO | ISTIMEWAPreview Chelsea vs Newcastle United
A A A
Newcastle United merupakan tim yang bagus. Kami harus menemukan solusi yang berbeda untuk aspek taktik permainan. Intinya, kami harus melakukan yang terbaik,

LONDON - Bertindak sebagai tim tamu, Newcastle United sepertinya harus menyiapkan tenaga dan kerja keras untuk mengadang laju kemenangan Chelsea, saat kedua tim bertemu di pekan ke-15 Premier League, di stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (2/12) malam WIB.

Chelsea tentunya sangat berambisi membawa pulang tiga poin untuk mempertahankan kesempurnaan yang mereka raih dalam lima pertandingan terakhir. The Blues saat ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara Premier League dengan raihan 29 poin dari 14 pertandingan. Sementara, The Magpies berada di peringkat ke-12 dengan mengoleksi 15 poin.

Meski demikian, Conte sendiri mengakui, mereka harus bekerja keras untuk dapat meraih tiga poin saat menghadapi Newcastle United di kandang sendiri.

"Aku tahu kompetisi ini sangatlah sulit. Namun, memiliki raihan lima kemenangan berurutan merupakan hal yang istimewa. Saya berharap, hasil positif tersebut akan terus berlanjut," kata Conte, seperti dilansir dari laman BBC.

Menghadapi Newcastle United, Conte diperkirakan bakal kembali menurunkan skema permainan yang sama (3-4-4) seperti saat mengalahkan Swansea City dengan skor 1-0. Trio Christensen, Azpilicueta, dan Cahill, sepertinya akan bermain sejak menit awal untuk mengawal gawang Thibaut Courtois, setelah Luiz dipastikan absen karena cedera.

Untuk lini tengah, kuartet Kante, Bakayoko, Zappacosta, dan Fabregas, akan menjadi andalan dalam mengatur skema permainan. Sedangkan di lini depan, The Blues akan memaksimalkan kombinasi Pedro, Hazard dan Morata sebagai pilar utama untuk mencetak gol.

"Newcastle United merupakan tim yang bagus. Kami harus menemukan solusi yang berbeda untuk aspek taktik permainan. Intinya, kami harus melakukan yang terbaik," tambah mantan pelatih Juventus ini.

Pada bagian lain, Newcastle sendiri masih dihinggapi masalah kepercayaan diri dan penampilan yang belum konsisten menjelang laga tandang ini.

The Magpies belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhir, yang membuat mereka terdampar di posisi ke-12 klasemen sementara Premier League. Meski demikian, pelatih Newcastle United, Rafa Benitez, dipastikan bakal sekuat tenaga memacu motivasi pemainnya untuk kembali bangkit dan menjauhi zona degradasi.

"Chelsea saat ini berada di antara tim terbaik di posisi atas klasemen, tapi mudah-mudahan kita bisa melakukan sesuatu di sana dan mendapatkan poin," kata Benitez dilansir dari laman BBC.

Sayangnya, kondisi Newcastle United sendiri sedang dilanda krisis pemain lantaran cedera. The Magpies harus kehilangan Massadio Aidara, Jamal Lascelles, Christian Atsu, dan Mikel Merino.

"Hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk mengadang Chelsea adalah memberikan perlawanan sekeras mungkin. Tentunya, bukan hal yang mudah mengimbangi mereka," kata Benitez.

Catatan Pertemuan:

14/2/2016 Chelsea 5 - 1 Newcastle

26/9/2015 Newcastle 2 - 2 Chelsea

10/1/2015 Chelsea 2 - 0 Newcastle

6/12/2014 Newcastle 2 - 1 Chelsea

8/2/2014 Chelsea 3 - 0 Newcastle

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois, Christensen, Azpilicueta, Cahill, Kante, Bakayoko, Zappacosta, Fabregas, Alonso, Hazard, Morata.

Pelatih: Antonio Conte (Italia).

Newcastle: Darlow, Mbemba, Clark, Lejeune, Yedlin, Shelvey, Hayden, Murphy, Perez, Ritchie, Joselu.

Pelatih: Rafa Benitez (Spanyol).

Aku tahu kompetisi ini sangatlah sulit. Namun, memiliki raihan lima kemenangan berurutan merupakan hal yang istimewa. Saya berharap, hasil positif tersebut akan terus berlanjut,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...