Babak kedua baru dimulai,

Thailand Tambah Keunggulan 2-0

FOTO | IstimewaTimnas Indonesia
A A A

JAKARTA - Tim nasional Thailand menambah keunggulan 2-0 lewat gol kedua Siroch Chatthong pada menit 46 alias baru dimulainya babak kedua laga final kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu.

Setelah praktis membiarkan Thailand leluasa menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, Indonesia rupanya masih memilih berjaga-jaga di wilayahnya sendiri memasuki babak kedua.

Bahkan ketika Thailand mengendalikan bola di areanya sendiri, tak satupun pemain Indonesia yang berinisiatif keluar mengejar.

Alhasil, ketika Chaathip Songkrasin mengendalikan bola di sudut kanan kotak penalti para pemain Indonesia seolah tersirih dan lupa menjaga pemain Thailand lainnya.

Lantas Songkrasin menyodorkan bola kepada Chatthong yang dengan cerdas menyarangkan bola ke area tiang jauh, tak terjangkau penjaga gawang Kurnia Meiga.

Sebelumnya, di babak pertama Thailand membuka keunggulan juga lewat Chatthong yang hanya perlu berlari demi berada di posisi yang tepat untuk menghalau bola upaya sapuan Fachruddin atas umpan silang kiriman Theerathon Bunmathan, yang akhirnya malah bersarang ke dalam gawang Indonesia pada menit 38.

Fahcruddin, sebelumnya juga sempat melakukan salah umpan yang justru mengalir ke Tristan Do yang berdiri cukup leluasa, meski upaya penyelesaian bek sayap Thailand itu masih melenceng dari sasaran pada menit 28.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Piala AFF 2016:

Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga (PG); Beny Wahyudi, Hansamu Yama Pranata, Fachruddin, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Bayu Pradana; Zulham Zamrun, Stefano Lilipaly, Rizky Pora; Boaz Solossa
Pelatih: Alfred Riedl

Thailand (3-4-1-2): Kawin Thamsatchanan (PG); Adison Promrak, Prathum Chutong, Tanaboon Kesarat; Tristan Do, Sarach Yooyen, Charyl Chappuis, Theerathon Bunmathan; Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda, Siroch Chatthong
Pelatih: Kiatisuk Senamuang

Sumber:antara
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...