Final Piala AFF 2016

Thailand Kalah Karena Kesalahan Sendiri

FOTO | detik.comPelatih Timnas Thailand | Kiatisuk
A A A

BOGOR - Thailand menelan kekalahan dari Indonesia di laga final leg pertama AFF Suzuki Cup 2016. Menurut sang pelatih, Kiatisuk Senamuang, dua gol Indonesia merupakan kesalahan timnya.

Thailand untuk pertama kalinya kalah di AFF Suzuki Cup 2016. Catatan tak pernah kalah dalam lima pertandingan pun terpatahkan. Menghadapi Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12), Thailand menyerah dengan skor 1-2.

Thailand sejatinya sukses unggul lebih dulu pada babak pertama melalui gol Teerasil Dangda. Namun Indonesia mampu membalikkan dengan dua gol lewat Rizky Pora dan Hansamu Yama.

Kiatisuk menilai dua gol Indonesia tercipta karena pertahanan timnya tidak menjaga konsentrasi.

"Kami kebobolan dua gol karena kesalahan sendiri. Gol pertama, kami tak menyangka sepakan jarak jauh pemain Indonesia," ungkap Kiatisuk.

"Gol kedua terjadi karena kami kurang konsentrasi ketika sedang bertahan," katanya.

Gol Rizky Pora memang berawal dari kesalahan Theerathon Bunmathan dalam memberikan umpan. Sementara untuk gol kedua, penjaga gawang Kawin Thamsatchanan sudah terlanjur maju sehingga tak bisa menjangkau bola sundulan Hansamu.

Meski begitu, Kiatisuk mengaku tetap kagum dengan permainan yang ditunjukkan oleh Indonesia. "Seluruh pemain Indonesia punya kecepatan yang bagus mereka juga bermain dengan baik," katanya.

Thailand akan gantian menjamu Indonesia pada pertandingan leg kedua final di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...