Secara Aklamasi

Tgk Agam Pimpin DPW-PA Kota Sabang

FOTO | Jalaluddin ZkyNazaruddin (Tgk Agam)
A A A

SABANG - Hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) ke II Partai Aceh (PA) Kota Sabang Nazaruddin yang kerap disapa Tgk Agam kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kota Sabang periode 2018-2023. Nazaruddin yang juga Walikota Sabang itu, terpilih secara aklamasi pada Muswil ke II Partai Aceh, Kota Sabang Rabu (2/5) malam, yang di Gedung Serba Guna Arena Sabang Fair.

Muswil pemilihan yang diikuti seluruh unsur pengurus DPW-PA Kota Sabang serta Dewan Pimpinan Sagoe Partai Aceh, Komite Peuralehan Atjeh (PKA) wilayah Pulo Aceh-Sabang dan Putro Aceh Kota Sabang itu berlangsung, alot selama beberapa saat berjalan kegiatan, hingga akhirnya seluruh unsur yang memiliki hak suara menyatakan dukungan secara penuh pada Nazaruddin ketua sekaligus tim formatur DPW-PA Sabang periode 2018-2023.

Ketua pelaksana dan pimpinan sidang Muswil H Muhammad Isa, kepada awak media mengatakan sidang yang dilaksanakan hingga pukul 24.30 Wib itu, menunjukan kekompakan dan persatuan sekaligus persaudaraan dlam tubuh PA Kota Sabang. Hal tersebut terlihat tidak adanya yang mau mencalonkan diri, bahkan menyatakan sikap tertulis yang langsung diantarkan ke meja sidang.

“Secara aklamasi dan dukungan penuh para voter, yang memiliki hak pilih mempercayai kembali Tgk Agam, untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua PA Kota Sabang, periode 2018-2023 mendatang”., tegas H Muhammad Isa, yang juga Ketua KONI Kota Sabang.

Ditambahkan, seluruh unsur yang berhak memberi suaranya dinyatakan berhak memberikan suara sesuai ketentuan yang tertuang dalam Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Aceh, Pasal 32 ayat 1.b serta Tata Tertib Muswil ke II DPW-PA Kota Sabang, yang telah disetujui bersama dalam forum serta dapat dibuktikan dengan tanda tangan absen daftar hadir., terangnya.

Sementara itu, Ketua KPA Wilayah Pulo Kabupaten Aceh Besar dan pulau Sabang Iswadi Lemsyeh, menjelaskan selain KPA juga ada unsur Majelis Tuha Peut dan Tuha Lapan ikut memberi dukungan yang sama kepada Tgk Agam, untuk kembali menduduki Ketua PA Kota Sabang.

“Pada Muswil ke II Partai Aceh Kota Sabang yang mempercayai Tgk Agam, untuk memimpin kembali PA Kota Sabang, juga ikut serta memberi dukungannya pihak unsur Majelis Tuha Peut dan Tuha Lapan. Para senior ini dengan semangat dan keichlasan mendukung Tgk Agam sebagai Ketua PA Kota Sabang periode 2018-2023”., ungkap Cut Is nama panggilan Iswadi.

Dewan Pimpinan Acewh Partai Aceh yang diwakili Suadi Sulaiman auat yang lebih dikenal Adi Laweung, menyampaikan Ketua PA Kota Sabang terpilih kiranya dapat memprioritaskan kepentingan rakyat, karena Partai Aceh adalah milik rakyat Aceh dan besar bersama rakyat Aceh.

“Sekarang ini memang seluruh program kerja Partai Aceh adalah program kerja rakyat Aceh, pun demikian masih banyak program-program lainnya yang harus dikerjakan. Sebagaimna tujuan awal perjuangan hingga terbentuknya Partai Aceh”., ungkapnya

Penulis:Jalaluddin Z.Ky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...