Viral PNS Ciuman

Terri Putri: Pengguna Sosmed Jangan Mudah Percaya

FOTO | ISTIMEWATerry Putri
A A A

JAKARTA - Beberapa waktu belakangan video ciuman masal yang dilakukan oleh pegawai negeri sipil (PNS) di kawasan Nias memang cukup viral di media sosial. Meski di blur, masyarakat nampaknya sempat geram melihat perilaku para pegawai pemerintahan tersebut.

Bagi Terry Putri, masyarakat seharus ya tidak menelan mentah-mentah segala sesuatu yang tersebar di media sosial. Pasalnya apa yang tersebar di media sosial belum tentu benar adanya, dan bisa jadi karena terlebih dahulu melewati proses editing.

"Kalau aku sih sebelum kita melihat segala sesuatu apalagi sosial media, kita jangan mengambil mentah-mentah. Kan bisa jadi itu video ada editing. Toh itu video juga di blur kan? Atau mungkin sebenarnya enggak ciuman bibir, itu bisa terjadi," ungkap Terry yang ditemui di Jakarta Selatan, Senin (20/2/2017).

Oleh karena itu, wanita 37 tahun ini mengaku bahwa video tersebut kemungkinan merupakan video yang telah di edit terlebih dahulu sebelum disebar, sehingga menimbulkan kehebohan. Ia pun menilai bahwa masyarakat Indonesia tentunya memiliki etika, dan tidak mungkin melakuka hal tersebut di depan umum.

"Menurut aku semua manusia punya hati nurani, ada etika, di Indonesia lagi ya. Kayaknya enggak segampang itu deh di lingkungan pemerintahan lagi melakukan itu," paparnya.

"Jadi aku berfikir bahwa kita sebagai pengguna sosial media harus lebih hati-hati dalam mengambil informasi apapun itu," tandasnya.

Komentar

Loading...