Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018

Terkait Messi, Argentina Dapat Saran dari Xavi

FOTO | GETTY IMAGESLionel Messi diandalkan Argentina di laga krusial Kualifikasi Piala Dunia 2018
A A A
Barcelona dan tim nasional Argentina tidak boleh membiarkan Messi tanpa bola selama 10 menit. Messi harus dilibatkan dalam permainan,

DOHA - Timnas Argentina selalu dianggap gagal memaksimalkan Lionel Messi. Xavi Hernandez punya saran terkait Messi agar Tim Tango bisa lolos ke Piala Dunia 2018.

Argentina akan menjalani dua laga krusial untuk memastikan diri meraih tiket langsung ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Jika Albiceleste menang atas Peru dan Ekuador, mereka dipastikan finis empat besar klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL dan tampil di Piala Dunia - meski juga harus menunggu hasil tim-tim lain -.

Dengan kualitas skuat yang dimiliki termasuk Messi di dalamnya, Argentina tidak seharusnya kesulitan seperti saat ini. Tapi faktanya Argentina selalu gagal memaksimalkan potensi La Pulga.

Xavi, yang sudah cukup lama bermain dengan Messi di Barcelona, coba memberi sedikit masukan soal bagaimana cara memaksimalkan Messi.

Pria 37 tahun itu menyebut Messi tak bisa dibiarkan berlama-lama tanpa bola. Jika tak menyentuh bola dalam kurun waktu yang lama, Messi cenderung kehilangan kontrol atas dirinya dan menjadi kesal.

"Barcelona dan tim nasional Argentina tidak boleh membiarkan Messi tanpa bola selama 10 menit. Messi harus dilibatkan dalam permainan," kata Xavi seperti dikutip Sport.

"Dia harus berada di mana saja, di mana bola itu berada. Jika tidak, dia akan kesal bila tidak menguasai bola selama lima menit. Anda harus bisa membawanya ke tempat bola berada. Dia harus ikut bermain," sambungnya.

Argentina saat ini berada di posisi kelima klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Mereka mengoleksi 24 poin dari 16 laga yang sudah dilalui tapi kalah produktivitas gol dari Peru di posisi keempat.

Dia harus berada di mana saja, di mana bola itu berada. Jika tidak, dia akan kesal bila tidak menguasai bola selama lima menit. Anda harus bisa membawanya ke tempat bola berada. Dia harus ikut bermain,
Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...