Tenteram dan Eksotisnya Pulau Kepa NTT

FOTO | CungkringPulau Kepa
A A A

NUSA Tenggara Timur (NTT) memang tidak akan ada habisnya untuk dibahas. Pulau yang terdiri dari gugusan pulau kecil ini membuat NTT di kelilingi banyak pantai. Pesona keindahan alamnya yang luar biasa akan memanjakan mata setiap orang yang mengunjunginya.

Dan, salah satu pulau yang harus Anda kunjungi adalah pulau Kepa. Seperti pulau lainnya di NTT, pulau Kepa masih sangat virgin. Di pulau yang berada di Alor Kecil, kabupaten Alor ini hanya terdapat satu resort yang menjadi pusat penginapan dan wisata yang menyewakan alat-alat selam.

Karena masih belum terjamah banyak wisatawan ini, menjadikan pulau Kepa bisa menjadi destinasi liburan yang tenang dan sangat nyaman bagi orang yang ingin melepaskan penat serta riuhnya kegiatan di kota besar. Di Kepa Anda bisa melakukan aktivitas air seperti bermain kano, diving atau snorkeling dengan suguhan pemandangan laut yang luar biasa.

Perairan di pulau Kepa masuk dalam Taman Laut Mutiara. Taman laut ini masuk dalam salah satu taman laut terindah di dunia loh, sebab, memiliki kekayaan keanekaragaman hayati biota laut terbaik di dunia.

Perairannya juga landau, dijamin Anda akan betah berlama-lama melakukan aktivitas air di sana. Soal lestari dan ketenangannya diingatkan kembali, Kepa jauh dari kebisingan. Pulaunya sangat tenang karena belum tersentuh modernitas.

Belum ada jalan aspal di sana, kendaraan bermotor juga mungkin akan jarang ditemui. Penduduknya juga masih sedikit dan hidup secara tradisional. Anda akan benar-benar dekat dengan alam jika memilih pulau Kepa sebagai destinasi liburan.

Ingin merasakan keindahan dan kenyamanan pulau Kecil di timur laut pulau Alor ini? Untuk resort yang hanya satu-satunya di pulau tersebut hanya sekira Rp500 ribu per malam. Ada pun akses menuju ke sana, hanya perlu 30 menit dari ibukota Kepulauan Alor, Kalabahi.

Menuju ke pulaunya, Anda bisa menggunakan perahu nelayan dengan membayar Rp15 ribu per orang. Ingin mengelilingi pulau ini? anda juga bisa menggunakan jasa perahu nelayan hanya dengan membayar Rp75 ribu.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...