Napoli dan Juventus,

Tentang Laju Mantap dan Persaingan Sengit

FOTO | GETTY IMAGESDuel Napoli vs Juventus bulan Desember lalu
A A A

JAKARTA - Napoli dan Juventus saat ini sama-sama sedang melaju dengan mantap di tengah-tengah persaingan sengit keduanya. Ada pula rekor baru yang tercipta.

Sampai dengan giornata 23, Partenopei dan Bianconeri cuma terpaut satu poin di dua tangga teratas; Napoli memimpin dengan 60 poin sementara Juve punya 59 angka. Sengit.

Napoli dan Juve sama-sama sudah meraih 19 kemenangan. Perbedaan poin lahir karena Napoli punya tiga hasil seri dan satu kekalahan, sedangkan Juve mencatatkan dua kali imbang dan dua kekalahan.

Dengan laju impresif mereka, Napoli dan Juve pun praktis seperti bersaing berdua saja. Tim terdekat, Lazio di posisi ketiga, baru memiliki 46 poin; Biancocelesti berjarak 13 poin dari Juve dan 14 angka dari Lazio.

Terkait laju tersebut, poin gabungan Napoli dan Juve setelah 23 laga adalah 119 angka. Football Italia menyebutnya sebagai sebuah rekor baru di Serie A semenjak era tiga poin untuk sebuah kemenangan diperkenalkan pada musim 1994/1995.

Jumlah 119 poin gabungan dari Napoli dan Juve sampai dengan giornata 23 saat ini adalah yang terbanyak dari dua tim teratas semenjak 1994/1995. Jumlah itu melampaui rekor sebelumnya pada 2013/2014, ketika Juve (60 poin) dan AS Roma (54 poin) secara gabungan punya 114 poin.

Jika Napoli dan Juve terus melaju dengan mantap dan bersaing seperti sekarang maka bukan tak mungkin pula rekor poin terbanyak oleh sebuah tim di satu musim akan ikut pecah. Saat ini rekor itu dipegang oleh Nyonya Tua dengan 102 poin di musim 2013/2014.

Kode: 47
Sumber: detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...