Rayakan Tahun Baru di Bali?

Tempat-Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungi

FOTO | ISTIMEWABali
A A A

PANORAMA Pulau Dewata sudah tak diragukan lagi keindahannya. Untuk merayakan tahun baru, Bali menjadi pilihan banyak orang. Ada beragam spot wisata yang asyik untuk dikunjungi.

Kepada Okezone, salah seorang pemandu wisata di Bali, Rolly menyebutkan lima destinasi wisata favorit di Bali yang dapat menjadi pilihan Anda merayakan tahun baru nanti. Berikut destinasi wisata yang direkomendasikan:

Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan pantai yang paling ramai di Bali karena banyak dikunjungi wisatawan lokal dan manca nagera. Sepanjang jalan pantai Kuta juga berjejer kafe-kafe yang menyediakan makanan serta minuman, lengkap dengan hiburan musik. Maka tak heran saat tahun baru, kawasan pantai Kuta menjadi lokasi yang cukup padat.

Saat tahun baru wisatawan lokal, manca negara, serta warga setempat berkumpul menjadi satu. Saat perayaan tahun baru biasanya di Kuta digelar festival kuliner tahunan dan puncaknya dimeriahkan dengan pesta kembang api. Selain itu pengunjung pantai Kuta juga akan dihibur dengan tarian-tarian daerah.

Pantai Jimbaran
Jimbaran sepertinya menjadi pantai yang wajib dikunjungi oleh wisatawan bila berlibur ke Bali. Waktu berkunjung yang paling pas adalah pada malam hari karena di sana Anda bisa menikmati makan malam romantis ditemani suara desir air laut dan dihibur oleh pengamen yang membawakan lagu-lagu top 40.

Saat pergantian tahun suasana malam pantai Jimbaran menjadi pilihan wisatawan untuk menghabiskan waktu. Pada pukul 10 malam waktu setempat biasanya suasana tahun baru akan semakin terasa karena mulai terdengar suara terompet dan percikan cahaya dari kembang api.

Tanah Lot
Keunikan panorama Tanah Lot menjadi alasan banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke sini. Apalagi ada sebuah pura yang berdiri di atas batu karang besar. Untuk perayaan tahun baru di Tanah Lot tidak semeriah di pantai lainnya. Di sini tidak ada acara besar-besaran. Tetapi, jika Anda ingin merayakan tahun baru tetap di Tanah Lot, bawa kembang api sendiri untuk dinyalakan bersama teman-teman dan keluarga.

GWK
Suasana malam di kawasan Garuda Wisnu Kencana sangat indah. Biasanya lampu-lampu besar akan menyala menyorot patung-patung dan batu-batu kapur besar di sekitar lokasi.

Untuk perayaan tahun baru sendiri biasanya disediakan panggung besar yang akan diisi dengan beragam hiburan musik dan tari. Pelataran patung burung Garuda menjadi tempat berkumpulnya orang-orang yang akan merayakan tahun baru.

Ubud
Bali tidak semuanya pantai. Bila bosan dengan suasana laut, Anda bisa mendapatkan suasana pedesaan di Ubud.

Di Ubud tersedia banyak villa dan perkemahan. Bila Anda ingin suasana yang berbeda saat merayakan tahun baru di Bali, datanglah ke Ubud bersama keluarga atau teman dekat, lalu rayakan tahun baru yang lebih privat dengan berberque bersama dan menyalakan kembang api.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...