Tempat-Tempat Nikah Idaman Bernilai Fantastis

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

HAMPIR semua orang di seluruh dunia ternyata menganggap pernikahan adalah momen teristimewa. Di berbagai belahan dunia pun tersedia tempat unik yang menawarkan berbagai fasilitas luks dan pemandangan indah dengan harga fantastis.

Dilansir Townandcountrymag, Sabtu (2/12/2017), inilah 5 gedung pernikahan termahal yang tersebar mulai dari Amerika Serikat hingga India.

New York Public Library


Perpustakaan umum yang terletak di Manhattan ini menjadi pilihan favorit untuk mengikat janji sehidup semati. Lantaran termasuk bangunan bersejarah sekaligus landmark kota.

Interiornya sangat mewah karena dilapisi marmer dan memiliki langit-langit yang indah. Pesta pernikahan biasanya berlangsung di area Astor Hall atau Celeste Bartos Forum. Kapasitasnya menampung sekira 450 tamu. Kemahsyuran perpustakaan ini membuat para pasangan pengantin rela membayar sewa sekira USD50 ribu atau Rp677 juta.

Odescalchi Castle, Roma, Italia


Kastil ini menjadi populer setelah dipakai untuk lokasi pernikahan aktor Tom Cruise dan aktris Katie Holmes. Kapasitas tamu undangan di bangunan arsitektur bergaya abad ke-15 ini mencapai 1.000 tamu. Harga terendah penawaran sewa, yakni UD50 ribu atau sekira Rp677 juta. Makin banyak tamu, maka harganya kian melambung.

Biltmore Estate, North Carolina
Area mirip resor klasik ini cocok bagi pasangan pengantin yang punya konsep pernikahan open bar, champagne toast, dan garden party. Suasana bangunan yang dibangun pada 1895 oleh bangsawan George Vanderbilt di atas lahan seluas 80 ribu hektar ini dikelilingi taman-taman indah.

Yang bikin betah pula karena tersedia kamar-kamar penginapan bagi para tamu dan keluarga. Tak heran, harga sewanya plus bonus kamar bulan madu pengantin mencapai Rp. 700 juta.

Oberoi Udaivilas, Udaipur, India
Resor ini termasuk yang paling menawan di India. Bangunan gedungnya didesain mirip kubah, tiang-tiang tinggi, batu, dan benteng emas.

Bentuknya berundak-undak dan menghadap ke Danau Pichola, sehingga sangat indah untuk merayakan pesta hari bahagia. Untuk sewa kamar semalam saja biayanya sekira USD8 ribu per malam.

Alila Villa Uluwatu, Bali
Resor eksotis dengan latar belakang birunya laut ini tengah digemari oleh pasangan pengantin. Selain menawarkan keindahan alam, pilihan jatuh ke resor ini karena memiliki tim wedding planner sendiri untuk membantu memenuhi setiap kebutuhan pengantin.

Sehingga calon mempelai cukup meminta apa saja kebutuhannya. Pantas saja dengan servis premium tadi harganya fantastis. Banderolnya dimulai dari USD74 ribu atau setara dengan Rp1 miliar.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...