Petugas Pemilu di Aceh Selatan

Tembus Daerah Terpencil Distribusi Logistik

ANTARAPetugas sedang mendistribusikan logisltik pemilu ke daerah pedalaman di desa Alur Kejrun, Kecamtan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan
A A A

ACEH SELATAN - Komisi Indepen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan menembus daerah terpencil dengan menggunakan perahu motor untuk mendistribusikan surat suara atau logisltik pemilu presiden dan wakil presiden serta legislatif pada 17 April 2019.

Distribusi lima kotak berisi kertas suara menggunakan perahu motor menuju Desa Alur Kejrun Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (16/4), yang diserahkan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Alur Kejrun untuk di bawa ke desa setempat.

Penyerahan klogistik pemilu yang disaksikan Camat Kluet Tengah Gafaruddin, serta aparat keamanan dari Polres Aceh Selatan, Kodim 0107, PPK, serta Panitia Pengawas Pemilu Aceh Selatan tersebut di pelabuhan penyeberangan di Desa Lawe Melang Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan.

"Kotak suara ini kita distribusi ke desa terpencil di kecamatan Kluet Tengah ini, yaitu desa Alur Kejrun. Jadi ada lima kotak suara yang kita bawa, karena disana cuma ada satu TPS (Tempat Pemungutan Suara)," kata Gafaruddin.

Dalam perjalanan kotak suara tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan, dan diangkut menggunakan kapal motor dengan melintasi sungai Kluet.

Satu-satunya akses untuk menuju desa yang terisolir tersebut harus jalur sungai.

"Kita angkut menggunakan perahu mesin yang memakan waktu sekitar tiga jam perjalanan. Pengamanan lengkap dari anggota Polsek, Koramil dan Pangwas, lengkap semua," ujarnya.

Sumber:antara
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...