Pemkab Nagan Raya–BPJS Ketenagakerjaan

Teken MoU Penyelenggaraan Santunan Bagi 98.915 Masyarakat Pekerja

FOTO | ISTIMEWAPemerintah Kabupaten Nagan Raya dan BPJS Ketenagakerjaan Meulaboh menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) terkait penyelenggaraan santunan bagi masyarakat pekerja Kabupaten Nagan Raya di Ruang Kerja Bupati Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Senin (7/5).
A A A

Setelah penandatanganan ini, InsyaAllah Masyarakat Pekerja yang didaftarkan langsung dapat merasakan manfaatnya, yaitu memiliki ketenangan bagi kepala keluarga dalam mencari nafkah tanpa khawatir memimikirkan biaya perawatan jika suatu waktu mengelami kecelakaan dalam bekerja,

H. M. Jamin Idham, SE Bupati Nagan Raya

SUKA MAKMUE - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dan BPJS Ketenagakerjaan Meulaboh menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) terkait penyelenggaraan santunan bagi masyarakat pekerja Kabupaten Nagan Raya di Ruang Kerja Bupati Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Senin (7/5).

Bupati Nagan Raya H Jamin Idham SE, saat ditemui setelah kegiatan mengatakan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan implementasi dari rencana Pemerintah Kabupaten dalam memberikan Santunan Kecelakaan Kerja dan Santunan Kematian bagi Masyarakat Nagan Raya.

“Setelah penandatanganan ini, InsyaAllah Masyarakat Pekerja yang didaftarkan langsung dapat merasakan manfaatnya, yaitu memiliki ketenangan bagi kepala keluarga dalam mencari nafkah tanpa khawatir memimikirkan biaya perawatan jika suatu waktu mengelami kecelakaan dalam bekerja,” Ungkap Jamin.

Selain itu Jamin juga mengatakan bahwa hal yang terpenting soal manfaat ini adalah santunan kematian sebesar Rp 24 Juta kepada Ahli Waris jika suatu saat pekerja dalam keluarga tersebut meninggal dunia diluar kecelakaan kerja.

“Santunan tersebut bertujuan untuk dapat digunakan oleh ahli waris dalam menyambung roda perekonomian keluarga sebagai modal usaha sepeninggal tulang punggung keluarga,” kata Jamin.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Meulaboh, Husaini mengungkapkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan juga sudah melakukan sosialisasi dan mengumpulkan data sebanyak 98.915 jiwa dari 222 desa yang ada di Nagan Raya yang masuk dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Semoga kerjasama ini dapat berkesinambungan dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera serta bersama-sama melindungi seluruh tumpah darah indonesia sesuai amanah UUD 1945,” Tutup Husaini.

Dalam kesempatan itu juga turut hadir Sekretaris Daerah Nagan Raya,TR Jauhari, Kepala Bappeda Nagan Raya, Abdul Latif MP, Kabag Hukum Setdakab Nagan Raya, Nasruddin SH, dan Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Meulaboh, Edwin Saputra.

Penulis:Abbiyu
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...