Raja Salman

Teken 10 MoU dengan Jokowi

FOTO | ISTIMEWARaja Salman
A A A

JAKARTA - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada esok hari. Di sela-sela kunjungannya ke Indonesia akan terselip penandatangan kerja sama bilateral antar kedua negara.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengungkapkan, setidaknya akan ada 10 penandatanganan MoU antara Raja Salman dengan Presiden Joko Widodo. Pihak hari ini sudah merampungkan draft dari kesepuluh MoU tersebut.

"Kemarin kita sudah selesaikan 8, pagi ini ada 2 MoU lagi," tuturnya di Kedutaan Besar Arab Saudi, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Osama menjabarkan kesepuluh MoU tersebut merupakan perjanjian dari berbagai sektor. Seperti keamanan, islamic affair, kesehatan, budaya, pendidikan, komersian, UMKM, perikanan, pertanian dan penerbangan sipil.

Sayangnya Osama mengaku tidak mengetahui berapa besaran dana yang akan dikeluarkan dari 10 kerja sama tersebut. "Saya tidak tahu berapa besar, tapi pastinya sangat besar, bayangkan ada 10 kerja sama," imbuhnya.

Dari sisi pendidikan sendiri dikonfirmasi bahwa Raja Salman berniat akan mendirikan sekolah di Makassar, Medan dan Surabaya. Sekolah tersebut merupakan tempat untuk belajar bahasa Arab.

"Jadi sekolah itu tidak ada kaitan dengan pendidikan lain selain bahasa," tandasnya.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...