Jose Morinho,

Tegaskan Tetap Bertahan di Manchester United

FOTO | ISTIMEWAJose Mourinho
A A A

Jika Anda ingin menanyakan ke saya secara langsung, apakah saya melihat diri saya berada di Manchester United musim depan? Saya akan mengatakan bahwa saya melihat diri saya berada di sini. Tujuan saya adalah untuk tetap bertahan, dan membawa klub ke tempat yang seharusnya,

Jose Morinho Pelatih

MANCHESTER – Dalam beberapa waktu terakhir, Manchester United tengah dalam kondisi gelisah. Pasalnya, pelatih mereka, Jose Morinho, dikabarkan akan meninggalkan klub berjuluk The Red Devils itu pada akhir musim 2017-2018.

Berita tersebut menyebar lantaran manajemen Man United yang tak kunjung menyodorkan kontrak baru kepada pelatih berpaspor Portugal itu. Padahal, kontrak Mourinho sendiri di Man United masih akan berlaku hingga 30 Juni 2019.

Tak ingin membuat situasi menjadi lebih panas lagi, Mourinho pun angkat bicara mengenai statusnya di Man United. Eks pelatih Real Madrid itu menjelaskan bahwa berita yang menyebar di berbagai media mengenai niatnya untuk hengkang dari Man United hanyalah omong kosong belaka.

Justru sebaliknya, Mourinho memiliki ambisi kuat untuk bisa bertahan dalam waktu yang lama di Man United dan mengembalikan The Red Devils ke masa jayanya. Pasalnya, selama satu setengah tahun menangani Man United, Mourinho masih belum bisa mempersembahkan gelar juara Liga Inggris.

Pada musim perdana Mourinho di Man United, yakni 2016-2017, mereka harus puas menempati posisi keenam di klasemen akhir Liga Inggris. Sementara itu, di musim ini, hingga memasuki paruh musim, Man United masih terpaut 15 angka dari Manchester City yang bercokol di puncak klasemen Liga Inggris.

“Jika Anda ingin menanyakan ke saya secara langsung, apakah saya melihat diri saya berada di Manchester United musim depan? Saya akan mengatakan bahwa saya melihat diri saya berada di sini. Tujuan saya adalah untuk tetap bertahan, dan membawa klub ke tempat yang seharusnya,” ucap Mourinho, seperti dilansir Independent, Jumat (5/1/2018).

“Dedikasi saya total dan saya di sini untuk bertahan selama mungkin selama klub berpikir saya pantas. Ini adalah pertanyaan klub, dewan, pemilik, Mr. Ed Woodward (Wakil Ketua Eksekutif Man United),” lanjut Mourinho.

Pelatih 54 tahun itu juga menerangkan keputusannya yang lebih memilih tinggal di hotel selama berada di Manchester ketimbang memiliki rumah sendiri. Hal itu dijelaskan Mourinho bukan sebagai pertanda bahwa dirinya tak betah berada di Man United, namun ia sudah nyaman dengan kondisi seperti itu.

“Jika para fans menginginkan saya merasa nyaman, itulah cara saya merasa nyaman. Saya seorang yang sangat malas. Saya senang tinggal di hotel. Saya tidak ingin siapapun khawatir. Saya berada di sebuah apartemen, di mana saya mempunyai semua kenyamanan dan dukungan. Jika mereka menginginkan saya berada di rumah, saya tidak menyukainya – sendirian, jauh dari para asisten saya – maka saya akan menjadi pria yang menyedihkan, dan pria yang bersedih tidak bekerja dengan baik,” tuntas Mourinho.

Jika para fans menginginkan saya merasa nyaman, itulah cara saya merasa nyaman. Saya seorang yang sangat malas. Saya senang tinggal di hotel. Saya tidak ingin siapapun khawatir. Saya berada di sebuah apartemen, di mana saya mempunyai semua kenyamanan dan dukungan. Jika mereka menginginkan saya berada di rumah, saya tidak menyukainya – sendirian, jauh dari para asisten saya – maka saya akan menjadi pria yang menyedihkan, dan pria yang bersedih tidak bekerja dengan baik,
Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...