Tawaran Inter Menghampiri Pioli di Waktu yang Tepat

FOTO | IstimewaStefano Pioli
A A A

MILAN — Bisa menjadi pelatih Inter Milan adalah hal yang sangat memuaskan bagi Stefano Pioli. Pioli menyebut tawaran dari Inter datang kepadanya pada waktu yang tepat.

Sebelum melatih Inter, Pioli terakhir menangani Lazio. Pioli dipecat Biancocelesti pada bulan April silam setelah timnya dipermalukan AS Roma 1-4 pada laga derby.

Berselang tujuh bulan setelah didepak Lazio, Pioli didekati Inter. Dia mendapatkan tawaran untuk menjadi pelatih baru Nerazzurri, menggantikan Frank de Boer yang dipecat. Pioli menerima tawaran itu dan menyepakati kontrak hingga Juni 2018.

"Saya saat itu berada di New York ketika panggilan dari klub datang. Kabar itu fantastis. Ada hal-hal dalam hidup yang terjadi pada waktu yang tepat dan saya pikir ini muncul pada momen ideal untuk karier saya," ujar Pioli kepada Inter Channel.

"Saya merasa siap. Saya punya pengalaman yang dibutuhkan untuk bisa tiba di sini dalam momen terbaik dalam karier saya," imbuhnya.

"Ada kepuasan yang besar, tapi juga tanggung jawab karena Inter adalah gairah. Namun, saya dan staf saya menghadapi situasi ini dengan kebanggaan," kata pria berusia 51 tahun itu.

Di bawah arahan Pioli, Inter sejauh ini menang lima kali, seri sekali, dan kalah dua kali. Inter sekarang menempati posisi ketujuh di klasemen sementara Serie A dengan 30 poin, terpaut lima poin dari Napoli yang berada di posisi ketiga.

"Tak perlu diragukan, skuat masih bisa jauh membaik dan bursa transfer Januari bisa membantu kami untuk menyelesaikan beberapa masalah," kata Pioli.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...