Maaf

Tapi Marouane Fellaini Sebenarnya Biasa Saja

FOTO | ISTIMEWAPemain Manchester United, Marouane Fellaini.
A A A

JAKARTA - Marouane Fellaini menjawab kepercayaan yang diberikan oleh Jose Mourinho dengan tunai. Dia memupus keraguan dengan menjadi penentu kemenangan Manchester United.

Seperti musim-musim sebelumnya, Fellaini masih tak bermain reguler bersama Setan Merah. Dia sudah 15 kali bermain, sebagian besar sebagai pemain pengganti.

Pada saat MU menghadapi Young Boys di lanjutan Liga Champions, Fellaini menjadi starter. Dia mengisi pos gelandang kanan, bahu membahu dengan Fred dan Nemanja Matic.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Rabu (28/11/2018), MU memetik kemenangan dengan skor akhir 1-0. Gol ke gawang Young Boys pada menit-menit akhir pertandingan dicetak oleh Fellaini. Pada tayangan ulang, gol Fellaini itu dinilai berbau handball.

Sejak datang ke MU pada musim 2013/2014, Fellaini sudah mencuri perhatian. Pemain Belgia itu menjadi satu-satunya pembelian besar MU, nilai transfernya juga dinilai kemahalan.

MU yang saat itu sudah ditangani oleh David Moyes, baru bisa menambah pemain saat deadline day. Fellaini yang direkrut dengan tebusan 27,5 juta pound sterling ke Everton, performanya masih biasa-biasa saja bahkan disebut Telegraph sebagai pembelian terburuk musim itu.

Musim pertamanya bersama MU tak berjalan mulus, cuma bermain 21 kali di semua ajang. Dengan performanya yang seakan tak berkembang, Setan Merah seakan ingin melepasnya musim panas lalu saat kontraknya habis. Mourinho akhirnya memilih untuk mempertahankan Fellaini, dengan perpanjangan kontrak dua tahun.

Keyakinan Mourinho pada Fellaini terbayar saat MU melawan Young Boys. Fellaini mencetak gol meski tak tampil dominan, dia memang dinobatkan sebagai man of the match karena menjadi penentu kemenangan.

Soal sentuhan, Fellaini kalah dengan dua gelandang lainnya Fred dan Matic. Fellaini menyentuh bola 79 kali, Matic 114 kali, dan Fred 102 kali. Fellaini unggul dalam antisipasi bola atas, dengan memenangi lima duel. Performa Fellaini yang tak menonjol itu sudah mampu membawa MU ke babak 16 besar Liga Champions.

"Felli bekerja kersa, Hal itulah yang bisa anda minta dan itulah yang harus dilakukan oleh seorang pemain tanpa harus ada yang meminta dan dia melakukan itu," kata Mourinho mengomentari penampilan Fellaini di situs resmi MU.

Fellaini kini sudah memasuki musim keenam bersama MU. Ada empat piala yang disumbangkan di ajang Piala Liga Inggris, Liga Europa, Community Shield, dan Piala FA. Sebanyak 171 pertandingan sudah dijalani oleh Fellaini di MU, ada 22 gol yang disumbangkan oleh pemain Belgia itu.

Di musim ini, MU masih bertahan di tiga ajang yang diikuti, Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA merupakan ajang-ajangnya. Bisa menjawab keraguan lagi, Fellaini?

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...