Empat Aromaterapi

Tangkal Stres dan Depresi

FOTO | ISTIMEWAIlustrsdi
A A A

BUKAN sekadar memberi suasana yang berbeda, aromaterapi bermanfaat untuk meningkatkan fisik dan psikologis seseorang. Menggunakan aromaterapi dari bahan tanaman dan minyak tumbuhan aromatik, dapat mencegah stres yang bisa melanda.
Aromaterapi juga mampu meredakan gejala stres, depresi, dan kecemasan. Melansir Zeenews, Kamis (26/1/2017), berikut 4 aromaterapi yang mampu menghilangkan stres dan menenangkan pikiran.

Lavender
Minyak esensial ini, umum digunakan untuk mengobati kondisi stres, kecemasan,dan depresi. Menghirup aromaterapi lavender mampu mengobati sakit kepala, migrain, insomnia, hipertensi dan lainnya.

Basil
Merupakan ramuan utama untuk mengobati stres, kecemasan, depresi, serta tekanan darah tinggi. Basil bermanfaat untuk melawan kanker, mencegah penykit jantung, serta diabetes.

Melati
Selama ratusan tahun, melatih digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi kondisi psikis, seperti stres, kecemasan, insomnia, dan depresi. Aroma melati dipercaya membantu mengelola stres dan meningkatkan suasana hati.

Mawar
Bunga ini dianggap sebagai ratu tanaman aromatik. Mawar dapat memiliki efek yang mampu menyehatkan jantung, meningkatkan sistem peredaran darah, dan kinerja saraf.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...