Nokia

Tambah Jajaran Ponsel yang Dapat Update Android 9 Pie

FOTO | ILUSTRASIIlustrasi Android Pie
A A A

JAKARTA - Android secara bertahap telah mengganti sistem operasi Android 8 Oreo dengan Android 9 Pie. Ponsel-ponsel Android anyar sebagian besar bisa melakukan pembaharuan ke OS Pie.

Sistem operasi Android Pie dinilai oleh sebagian orang lebih menjanjikan daripada seri pendahulunya. Pasalnya, OS ini memberikan beberapa fungsi baru seperti tawaran multitasking tanpa 'lemot'.

Dilansir dari Gizbot, Nokia pun akan memberikan pembaharuan sistem OS tersebut kepada penggunanya. HMD Global telah merilis jajaran ponsel Nokia yang akan mendapatkan pembaharuan Android Pie.

Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas pun membagikan jajaran Nokia yang akan mendapatkan pembaharuan Android 9 Pie dalam cuitannya di Twitter. Sebelumnya, pada akhir 2018, Nokia memang telah memiliki ponsel dengan Android 9 Pie tertanam di dalamnya.

Namun, mereka menambahkan ponsel mereka yang terdahulu.


Sesuai dengan laporan tersebut, pengguna Nokia memiliki opsi yang lebih banyak untuk handset Android 9 Pie. Versi terbaru yang disebut 'Pie' hadir dengan beberapa fungsi yang tak ada dalam Oreo atau Nougat.
Android 9 Pie benar-benar mengubah sistem navigasi Android, yang berarti tiga tombol ikon-Back, Home, dan Recents telah dihilangkan demi sistem berbasis gesture.

Sistem operasi memungkinkan antarmuka pengguna menjadi lebih bulat dan berwarna-warni. Muncul dengan mode Baterai Adaptif baru yang akan memaksimalkan masa pakai baterai ponsel Anda sepenuhnya.

OS hadir dengan 157 emoji baru yang bisa digunakan dalam percakapan.

Berikut daftar Nokia yang telah dan akan mendapatkan pembaharuan Android 9 Pie.

Sudah Selesai Pembaharuan
-Nokia 7 Plus
-Nokia 6.1
-Nokia 6.1 Plus
-Nokia 7.1
-Nokia 5.1 Plus

Sedang Dalam Pembaharuan
-Nokia 8 Sirocco
-Nokia 8

Segera Dapat Pembaharuan
-Nokia 5 (Januari 2019)
-Nokia 3.1 Plus (Januari 2019)
-Nokia 6 (Kuartal I 2019)
-Nokia 5.1 (Kuartal I 2019)
-Nokia 3.1 (Kuartal I 2019)
-Nokia 2.1 (Kuartal I 2019)
-Nokia 3 (Awal Kuartal II 2019)
-Nokia 1 (Awal Kuartal II 2019)

Kode:47
Sumber:cnbcindonesia.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...