Taliban Minta Trump Tarik Pasukan AS dari Afghanistan

FOTO | ISTIMEWAPresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump
A A A

KABUL - Taliban meminta Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk menarik seluruh pasukan AS yang berada di Afghanistan. Taliban menyebut penarikan pasukan AS adalah salah satu cara untuk menghentikan konflik di Afghanistan.

"Tanggung jawab untuk mengakhiri perang ini ada di bahu Anda," kata Taliban dalam sebuah pernyatan yang ditujukan kepada Trump, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (24/1).

"Anda harus menyadari masyarkat Afghanistan telah bangkit melawan pendudukan asing," sambungnya.

Dalam pernyataanya, Taliban juga menyinggung mengenai keputusan Trump untuk menunjuk Jenderal James "Mad Dog" Mattis sebagai Menteri Pertahahan AS, dan Michael Flynn sebagai penasihat keamanan AS. Kelompok itu menuturkan keduanya adalah para pencinta perang.

"Keduanya akan menekankan untuk melanjutkan perang dan melanjutkan pendudukan Amerika di Afghanistan," tukas kelompok yang diduga memiliki hubungan dengan Osama bin Laden tersebut.

AS sendiri di bawah pemerintahan Barack Obama sempat memiliki rencana untuk menarik mundur pasukan mereka dari Afghanistan dan Irak. Namun, setelah delapan tahun, belum sepenuhnya pasukan AS yang berada di Afghanistan ditarik pulang.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...