Takkan Kurangi Kekecewaan Arsenal kalau Gagal Finis Empat Besar

FOTO | Getty Images.
A A A
Kemudian kita lihat apa yang terjadi di final karena kalau Anda tidak lolos ke Liga Champions, maka hal itu akan menjadi sebuah kerugian besar dan kekecewaan besar,"

LONDON - Arsenal tinggal selangkah lagi menjuarai Piala FA. Namun, kalau Arsenal gagal finis empat besar maka tetap ada kekecewaan besar di balik sukses tersebut.

Pandangan tersebut diutarakan kiper Arsenal, Petr Cech. Cech membantu timnya mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam laga semifinal yang berlangsung sampai perpanjangan waktu, Minggu (23/4/2017).

Di partai puncak, The Gunners akan berjumpa rival sekotanya Chelsea, yang di semifinal lainnya melewati Tottenham Hotspur 4-2. Duel tersebut akan dilangsungkan di Wembley pada 27 Mei mendatang.

Kalau Arsenal berhasil menjadi kampiun, maka mereka akan meraih titel Piala FA ke-13, melewati Manchester United untuk menjadi klub tersukses di kompetisi itu.

Akan tetapi, laju mulus Arsenal di Piala FA tidak sejalan dengan Premier League. Cech dkk. terlempar ke posisi tujuh dengan selisih tujuh poin dari Manchester City di urutan empat, tapi masih punya satu laga sisa dari rivalnya itu. Tak bisa dipungkiri, kans Arsenal tipis.

"Piala FA digelar akhir musim, jadi akan ada banyak kondisi sebelum kami bermain di final," kata Cech di ESPN FC. "Target kami adalah finis setinggi mungkin."

"Saat ini kami memiliki punya sisa pertandingan tapi situasi di liga sedikit rumit untuk kami. Kami hanya bisa dinilai dan diukur di akhir musim."

"Kemudian kita lihat apa yang terjadi di final karena kalau Anda tidak lolos ke Liga Champions, maka hal itu akan menjadi sebuah kerugian besar dan kekecewaan besar," tandas Cech.

Cech sudah memenangi Piala FA sebanyak empat kali pada 2006-07, 2008-09, 2009-10, dan 2011-12.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...