Takbir Idul Adha Kali Ini Dilaksanakan di Sabang Fair

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKYPerlepasan pawai takbiran
A A A

SABANG - Pelaksanaan takbiran Idul Adha 1439 Hijriah 2018 Masehi di Sabang meriah, kegiatan keagamaan yang dilaksanakan secara rutin tersebut diikuti 33 peserta takbiran se-Kota Sabang.

Walikota Sabang yang diwakili Sekretaris Daerah Drs Zakaria MM dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada seluruh pimpinan TNI/Polri, Lembaga, BUMN yang telah menjalin kerjasama dan kekompakan dalam rangka membangun Sabang.

Pelaksanaan Takbir yang kita lakukan pada setiap hari besar islam, bukan sekedar untuk mencari juara dan pemenangnya tetapi lebih dari itu yakni memaknai Hari Raya Haji sebagai hari besar islam yang sangat bermakna bagi umat muslim, katanya.

Dijaleskan, pada takbiran Idul Adha kali ini di pusatkan di Arena wisata Sabang Fair, dengan peserta takbiran 33 peserta mobil hias dari 18 Gampong se-Kota Sabang.

Kepada peserta pihak panitia menyediakan hadiah sebagai berikut. Untuk juara I Rp5 juta, juara II Rp4 juta, juara III Rp3,5 juta. Sememtara untuk harapan I Rp3 juta, harapan II Rp2 juta dan harapan III Rp1,5 sedangkan kepada peserta lainnya masing-masing diberikan biaya transportasi sebesar Rp1 juta, jelasnya.

Kapolres Sabang yang diwakili Wakapolres Kompol Muhammad Wali, dalam arahannya menyampaikan kepada peserta takbir untuk mengikuti sesuai petunjuk panitia, dengan tidak saling mendahului dan memperhatikan rute.

Kepada Masyarakat dan kaum muda yang ikut serta diluar peserta takbir, agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain. Tidak membakar petasan dan tidak memacu kendaraan secara ugal-ugalan, pintanya.

Hadir pada Takbiran Idul Adha 1439 tahun 2018 antara lain Sekda Dra Zakaria,MM, Asisten I Andre Norman, Asisten II Drs Kamaruddin, Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Edi Haryanto,SE, Danlanud MUS Letkol Pnb APU Tarigan, Wakapolres Kompol Muhammad Wali, Danlamudal Mayor Laut (P) Ahmad Novam dan para SKPK.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...