Masyarakat Sabang

Tak Merasakan Getaran Gempa

FOTO | BAYUMasyarakat Sabang
A A A

SABANG - Masyarakat Kota Sabang panik saat mendengar ada kabar pemberitaan tentang gempa bumi yang menguncang pulau Sabang tadi pagi, Senin (1/4).

Berita yang dimuat beberapa media online dinilai sangat mengganggu penduduk Sabang "tidak merasakan adanya getaran sedikitpun, memang banyak pembicaraan hari ini baik di warung kopi atau di medsos tentang tidak ada yang merasa getaran", Ujar Warga Sabang.

Afrizal, meminta kepada pihak-pihak jangan menyebarkan berita hoax ditengah masyarakat Sabang " dari pagi sampai sore yang ada cuaca di sabang itu berawan, kami atas nama masyarakat sabang menyampaikan pesan jangan memberitankan yang tidak benar terhadap kota kami", Sebut Afrizal kepada Wartawan.

Lebih lanjut Afrizal mengatakan, jika pun ada masyarakat sabang bukan orang pedalaman yang tidak memiliki alat atau handphone yang canggih, lebih dulu kami infokan
kata-kata adalah do'a, walau dengan tulisan.

"jadi sebaiknya jangan do'akan kami penduduk di sabang yang tidak baik, karna penduduk di sabang semua baik-baik, ini bukan hal yang pertama tentang pemberitaan adanya gempa di sabang, sebaiknya sebelum mempublikasi tanya dulu kepada yang bersangkutan jangan buat sabang semakin di jauhi oleh orang orang yang sudah ada hati di sana" pungkas.

Masyarakat Sabang tidak menginginkan ada getaran gempa bumi tapi lebih baik jangan buat masyarakat sabang panik dengan informasi yang hoak.

Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...