Bagi Mourinho,

Tak Ada Bek Kanan yang Lebih Baik dari Valencia

FOTO | GETTY IMAGES Jose Mourinho melemparkan pujian besar untuk Antonio Valencia.
A A A

MANCHESTER - Jose Mourinho melemparkan pujian besar untuk Antonio Valencia. Manajer Manchester United itu menyebut Valencia sebagai bek kanan terbaik di dunia.

MU baru saja mengaktifkan klausul untuk menambah durasi kontrak Valencia selama satu tahun. Pemain asal Ekuador itupun akan berseragam 'Setan Merah' sampai 2018 mendatang.

Mourinho punya alasan kenapa dia memutuskan menambah durasi kontrak pemain 31 tahun itu. Manajer asal Portugal itu melihat kontribusi Valencia sejauh ini layak membuatnya disebut yang terbaik di posisinya.

Mourinho menegaskan tambahan satu tahun dalam kontrak Valencia bukanlah sebuah hadiah atas loyalitas si pemain.

"Saya tidak merasa itu adalah sebuah hadiah, saya tidak melihatnya dalam perspektif ini. Saya cuma merasa dia adalah bek kanan terbaik yang bisa Anda miliki," ujar Mourinho dikutip Sky Sports.

"Tidak ada bek kanan yang lebih baik di sepakbola. Penting bagi kami untuk mempertahankan yang terbaik. Merupakan kehormatan untuk kami punya pemain yang sebagus ini dan pria sebaik ini," imbuhnya.

Musim ini Valencia sudah bermain 18 kali di Premier League. Secara pertahanan, dia rata-rata melakukan 2,4 tekel, 1,8 intersepsi, dan 2,3 sapuan per pertandingan.

Penampilan Valencia jadi salah satu kunci pertahanan MU cukup baik musim ini. Di liga, MU baru kebobolan 20 kali yang mana menjadi tim terbaik ketiga dalam jumlah kemasukan.

Sumber: sport.detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...